Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Starting XI Timnas Indonesia U-22 vs Thailand di final SEA Games 2023. (Insra

Bolatimes.com - Media Vietnam salah fokus sekaligus terkejut dengan salah satu dari 23 nama yang dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23 untuk berjuang di Piala AF U-23 2023.

Shin Tae-yong telah mempersiapkan Piala AFF U-23. Pelatih asal Korea Selatan itu mengkombonasikan pemain yang memang sudah jadi langganan timnas serta nama debutan.

Banyak juga jebolan SEA Games 2023 lalu yang dipercaya Shin Tae-yong. Meski begitu, ada satu pemain yang membuat media Vietnam kaget.

Ia adalah Komang Teguh. Dalam laporan media Vietnam, bek Borneo FC ini disebut sebagai pemain terlarang.

Hal itu karena Komang mendapatkan sanksi sebanyak enam pertandingan dari AFC. Sebab, ia terlibat keributan yang terjadi di final SEA Games 2023 lalu.

"Timnas Indonesia U-23 membawa pemain terlarang ke Piala AFF U-23. Dalam daftar iti ada nama bek Komang Teguh," tulis The Thao247 disadur Jumat (11/8/2023).

"Pemain itu (Komang) merupakan salah satu yang didenda AFC karena keributan di final SEA games 2023. AFC melarangnya dalam enam pertandingan," imbuhnya.

Adapun Komang sendiri dikabarkan tetap dipanggil karena Piala AFF U-23 2023 tidak masuk kalender AFC atau FIFA. Jadi sanksi tak berlaku.

Sementara itu, bukan hanya Komang saja, pemain yang didenda AFC lantas dipanggil Shin Tae-yong. Belum lama ini, Titan Agung dikonfirmasi menjadi amunisi baru.

Dikabarkan penyerang Bhayangkara FC masuk ke timnas Indonesia U-23 sebagai ganti Fajar Fathur Rahman. Sebab, setiap klub hanya boleh memanggil dua pemain dari klub BRI Liga 1.

Load More