Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Timnas Malaysia U-23 vs Filipina di laga uji coba jelang SEA Games 2021. (Instagram/@famalaysia)

Bolatimes.com - Malaysia bernasib sama dengan Timnas Indonesia U-23 jelang gelaran Piala AFF U-23 2023. Tergabung dalam satu grup, kedua tim tak bisa diperkuat tim terbaik.

Pelatih Timnas Malaysia U-23 E. Elavarasan telah memanggil 25 nama untuk menjalani TC jelang Piala AFF U-23 2023. Dalam daftar tersebut, Harimau Malaya muda tidak diperkuat pemain terbaiknya.

Diketahui pemain-pemain potensial seperti Luqman Hakim, Nooa Laine, serta Arif Aiman tidak dipanggil untuk Piala AFF U-23 2023. Elavarasan lebih memilih pemain yang grade-nya ada di bawahnya.

Baca Juga:
Tak Lepas Pemain ke Timnas Indonesia U-23, Sumardji Semprot Persija Jakarta dan PSM Makassar

Bukan hanya itu, Malaysia juga menghadapi kesulitan karena beberapa pemain yang dipanggil juga belum gabung sepenuhnya untuk menghadiri TC.

"FAM mengharapkan jasa baik dari setiap klub untuk melepaskan pemain mengiikuti TC timnas U-23 yang akan berjuang di Piala AFF U-23," tulis laporan Berita Harian disadur Jumat (11/8/2023).

Nasib mirip juga dialami oleh timnas Indonesia U-23. Shin Tae-yong sejatinya sudah memanggil 23 pemain untuk TC bersama Garuda Muda.

Baca Juga:
Bikin Rugi, Shin Tae-yong Terang-terangan Minta Piala AFF U-23 Dihapus

Latihan perdana sudah digelar Kamis (10/8/2023). Namun, belum semua pemain bergabung dalam TC.

Bahkan ada beberapa pemain yang belum mendapatkan izin dari klubnya. Hal itu karena kompetisi BRI Liga 1 masih berlangsung dan tidak libur selama gelaran Piala AFF U-23 2023.

Adapun timnas Indonesia U-23 dan Malaysia akan bertarung di grup yang sama. Keduanya bakal bentrok dalam laga perdana pada 18 Agustus mendatang.

Baca Juga:
Momen Hanif Sjahbandi Hentikan Aksi Anarkis Oknum Suporter yang Pukul Staf PSS Sleman

Load More