Husna Rahmayunita
Gelandang Persib Bandung, Marc Klok. (Twitter/@srondengglendeng)

Bolatimes.com - Kekalahan Persib Bandung dari Persis Solo diwarnai aksi tak terpuji tiga pemain, di mana salah satunya berstatus pemain Timnas Indonesia.

Kunjungan Persib Bandung ke markas Persis Solo pada Selasa (8/8/2023) berbuntut panjang, usai tim tamu menelan kekalahan.

Tiga pemain klub berjuluk Maung Bandung melakukan aksi tak terpuji terhadap para suporter yang hadir di Stadion Manahan.

Baca Juga:
Kiper Idaman Shin Tae-yong Resmi Gabung Inter Milan, Bakal Dinaturalisasi Timnas Indonesia?

Kekalahan ini menjadi yang pertama bagi Bojan Hodak, sosok yang dipilih sebagai pengganti Luis Milla sebagai pelatih kepala Persib.

Persib kini terperosok ke zona degradasi dan bertengger di peringkat ke-16 klasemen sementara Liga 1 2023.

Terlepas dari itu, kembali ke aksi tak terpuji pemain Persib terhadap suporter di Stadion Manahan, Solo.

Baca Juga:
Sumardji Sindir Pelatih Asing: Makan di Negara Ini Tapi Bikin Sulit Pemain Gabung Timnas

Dimulai dari I Putu Gede Juniantara, dalam video yang beredar di media sosial Putu Gede terlihat mengacungkan jari tengah ke arah suporter tuan rumah.

Hal itu dilakukan Putu Gede tepat setelah diganjar kartu kuning kedua hingga membuatnya harus terusir dari lapangan pertandingan.

Kemudian Ciro Alves yang juga melakukan hal sama, pemain asal Brasil itu bahkan mengacungkan jari tengah menggunakan kedua tangannya.

Baca Juga:
Sumardji Sebut Thomas Doll Tak Dukung Program Timnas Indonesia, Ini Sebabnya

Terakhir giliran sosok berstatus pemain Timnas Indonesia, Marc Klok yang terekam kamera melempar botol air minum ke arah penonton Persis.

Aksinya yang dilakukannya itu ditengarai karena kekecewaan setelah Persib kalah dari Persis Solo dalam pertandingan tersebut.

Meski begitu, aksi ketiga para pemain Persib ini sebenarnya tak pantas dilakukan karena berpotensi menghadirkan hukuman untuk Persib.

Baca Juga:
6 Pemain Belum Gabung TC Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong Ogah Ambil Pusing

Bukan tak mungkin skorsing diberikan Komdis PSSI terhadap ketiga pemain itu dan bahkan untuk Persib Bandung sekaligus.

Kontributor: Eko
Load More