Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll. (YouTube/Persija Jakarta)

Bolatimes.com - Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji menyebut pelatih Persija Jakarta tak mendukung program Timnas Indonesia menyusul polemik soal pemanggilan pemain.

Sebelumnya, Pelatih Timnas Shin Tae-yong memanggil dua pemain Persija Jakarta untuk bergabung dalam pemusatan Timnas Indonesia U-23 yaitu Rizky Ridho dan Muhammad Ferarri. Khusus Ferarri tak ada masalah karena dipastikan bergabung di sela menjalani pendidikan kepolisian.

Tapi Rizky Ridho masih ditahan Pelatih Persija Thomas Doll. Seperti tidak ikhlas, Persija justru menyodorkan nama lain yang kualitasnya di bawah Rizky Ridho.

Baca Juga:
4 Liga di Asia Tenggara yang Terapkan Kuota Pemain ASEAN, Nomor Satu Tak Disangka-sangka

Kabar ini diketahui Sumardji usai pertemuan yang dilakukan antara Anggota Exco PSSI Endri Erawan, Shin Tae-yong, Thomas Doll, dan manajemen Persija. Ia kecewa, karena Thomas Doll memberikan pemain Grade B.

"Jadi disampaikan akan dikirim pemain yang memang level duanya, tapi tidak mungkin karena yang kita inginkan grade A tapi yang dikasih adalah grade B ya kan tidak mungkin," kata Sumardji saat ditemui di Lapangan A Senayan, Jakarta, Kamis (10/8/2023).

"Sementara nama-nama yang kita pilih 40 itu tidak ada di situ kan tidak mungkin," jelas lelaki yang juga anggota Polri tersebut.

Baca Juga:
Tak Bisa Diremehkan, 3 Tim yang Diprediksi Jadi Kuda Hitam di Liga Inggris 2023/2024

Karena hal tersebut Sumardji bahkan menyebut Thomas Doll tidak ikhlas memberikan Rizky Ridho ke Timnas Indonesia U-23. Padahal, diskusi sudah dilakukan untuk mencari jalan keluar.

"Memang dari awal pelatih Persija sudah melarang tidak memberikan (pemain) dengan berbagai alasan. Jadi kalau selama ini beralasan bahwa kita tidak pernah diajak bicara Shin Tae-yong, buktinya kita sudah turuti apa maunya faktanya sama saja, tidak ada," ucap Sumardji.

"Kesimpulannya memang dalam hati kecil saya, saya ditunjuk oleh rekan-rekan jadi ketua BTN. Feeling saya mengatakan memang pelatih asing Thomas Doll tidak mendukung program timnas," pungkasnya.

Baca Juga:
Rekor Apik Shin Tae-yong saat Lawan Malaysia, Pernah Bantai 4-1

Adapun Piala AFF U-23 2023 berlangsung di Thailand pada 17-26 Agustus mendatang. Timnas Indonesia U-23 berada di Grup B bersama malaysia dan Timor Leste.

Load More