Husna Rahmayunita
Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong (tengah) menendang bola saat memimpin latihan Timnas U-20 di Lapangan A, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/2/2023). ( ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/tom)

Bolatimes.com - Juru taktik Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong tak mau ambil pusing meski enam pemain belum bergabung ke pemusatan latihan jelang Piala AFF U-23 2023.

Pada latihan perdana yang digelar Kamis (10/8/2023), dari 23 pemain yang dipanggil baru 17 yang merapat. Sedangkan enam lainnya belum nampak.

Kejuaraan Piala AFF U-23 2023 akan digelar di Thailand pada 17-26 Agustus 2023. Dengan situasi yang dihadapi saat ini, Shin Tae-yong tak mau pusing. Ia memilih untuk fokus pada persiapan tim saja.

Baca Juga:
4 Liga di Asia Tenggara yang Terapkan Kuota Pemain ASEAN, Nomor Satu Tak Disangka-sangka

Menurut pria asal Korea Selatan itu, pemusatan latihan juga dilakukan untuk mencari pemain untuk ajang kualifikasi Piala Asia U-23.

"Saya tidak mau stres karena pemain yang belum datang, persiapan ini akan fokus ke kualifikasi Piala Asia U-23 September, dengan pemain yang ada saya akan coba memaksimalkan, dan akan cari juga pemain yang baru untuk kualifikasi Piala Asia U-23," ujar pelatih Shin Tae-yong usai memimpin latihan di Lapangan Latihan A komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (10/8/2023).

Terkait sejumlah klub yang berat hari melepas pemainnya, Shin Tae-yong mengaku memahami tersebut.

Baca Juga:
Tak Bisa Diremehkan, 3 Tim yang Diprediksi Jadi Kuda Hitam di Liga Inggris 2023/2024

"Saya bisa mengerti dari pelatih klub-klub seperti apa, karena mempunyai target masing-masing dan prestasi di liga, apalagi pemain yang dipanggil merupakan pemain inti di tim mereka," terangnya.

(Antara)

Baca Juga:
Rekor Apik Shin Tae-yong saat Lawan Malaysia, Pernah Bantai 4-1

Load More