Rauhanda Riyantama
Striker Persis Solo, Ramadhan Sananta. (Instagram/m.ramadhansn)

Bolatimes.com - Update top skor BRI Liga 1 2023/2024 usai menggelar laga pekan ketujuh pada Rabu (9/8). Striker Persis Solo, Ramadhan Sananta mulai pepet pencetak gol terbanyak, yakni pemain Arema FC Gustavo Almeida.

Gustavo Almeida telah mencatatkan tujuh gol dalam tujuh penampilannya bersama Arema FC sejauh musim 2023-2024.

Namun, pada pekan ketujuh Liga 1 2023/2024, Gustavo tidak berhasil mencetak gol karena Arema FC kalah 0-2 dari PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, pada Rabu (9/8/2023).

Baca Juga:
PSM Makassar Ogah Lepas Dzaky Asraf ke Timnas Indonesia U-23, STY Kehilangan Amunisi?

Catatan Gustavo Almeida sedang dikejar oleh penyerang Persib Bandung, Ciro Alves yang sejauh ini telah mengoleksi lima gol dalam tujuh pertandingan. Pada laga pekan ke-7, Ciro mencetak satu gol ke gawang Persis Solo.

Namun demikian, usaha Ciro tidak mampu menghindarkan kekalahan Persib dengan skor 1-2 dari Persis di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, pada Selasa (8/8/2023).

Jumlah gol yang telah dicetak oleh Ciro sejajar dengan pencapaian Alex Martins dari Dewa United. Alex juga telah mencatatkan lima gol, meskipun dalam pekan ini ia gagal mencetak gol dalam pertandingan melawan lawan.

Baca Juga:
Skill Tingkat Dewa, Dua Pemain Ini Sukses Bikin Gol Cantik dari Sepak Pojok di BRI Liga 1 2023

DI sisi lain, striker lokal juga mampu unjuk gigi dan turut bersaing masuk daftar teratas tp skor Liga 1 2023-2024. Sejauh ini, Ramadhan Sananta jadi yang terbaik.

Sananta telah mencetak empat gol bersama Persis. Dalam laga pekan ketujuh, Sananta berhasil mencetak dua gol ke gawang Persib.

Total gol yang dicetak Sananta sejajar dengan beberapa penyerang asing, termasuk Carlos Fortes (PSIS Semarang), Kenzo Nambu (PSM Makassar), Bruno Moreira (Persebaya Surabaya), Fernando Rodriguez (Persis Solo), dan Murilo (Barito Putera).

Baca Juga:
Media Malaysia Panik Ramadhan Sananta Dipanggil Timnas Indonesia U-23 untuk Piala AFF U-23 2023

Namun, peluang penambahan gol bagi Sananta sepertinya terbatas dalam tiga pekan mendatang. Hal ini karena Sananta harus meninggalkan Persis setelah dipanggil untuk bergabung dengan timnas U-23 Indonesia.

Sananta terpilih sebagai anggota skuad timnas U-23 Indonesia untuk mengikuti Piala AFF U-23 2023. Turnamen Piala AFF U-23 2023 dijadwalkan berlangsung pada tanggal 17-26 Agustus 2023 di Thailand.

Berikut daftar top skor terbaru BRI Liga 1 2023/2024 hingga pekan ketujuh.

Baca Juga:
Tanpa Saddil Ramdani, Sabah FC Dihajar Klubnya Jordi Amat di Liga Malaysia

7 Gol - Gustavo Almeida (Arema FC)

5 Gol - Alex Martins (Dewa United), Ciro Alves (Persib Bandung)

4 Gol - Carlos Fortes (PSIS Semarang), Fernando Rodriguez (Persis Solo), Murilo Mendes (Barito Putera), Kenzo Nambu (PSM Makassar), Bruno Moreira (Persebaya Surabaya), Ramadhan Sananta (Persis Solo), Gustavo Tocantins (Barito Putera), Mitsuru Maruoka (RANS Nusantara FC)

3 Gol - Hugo Gomes (Madura United), Crislan Henrique (Bhayangkara FC), Yandi Sofyan (Persikabo 1973), Jefferson Assis (Bali United), Junior Brandao (Madura United), Ryo Matsumura (Persija Jakarta), Tavinho (RANS Nusantara FC)

Load More