Rauhanda Riyantama
Aksi Septian David Maluana saat PSIS Semarang kalahkan Arema FC 2-0. (Dok. PSIS Semarang)

Bolatimes.com - Pekan ketujuh BRI Liga 1 2023/2024 menghadirkan parade gol cantik dalam beberapa pertandingan yang terjadi di dalamnya.

Parade gol cantik ini sempat hadir di laga Big Match Persis Solo vs Persib Bandung, Rabu (8/8), yang berkesudahan 2-1 untuk kemenangan Laskar Sambernyawa.

Dalam laga tersebut, gol cantik tercipta lewat kaki penyerang Persib Bandung, Ciro, Alves yang menciptakan gol pembuka pertandingan.

Baca Juga:
Tanpa Saddil Ramdani, Sabah FC Dihajar Klubnya Jordi Amat di Liga Malaysia

Penyerang asal Brasil itu mampu melepaskan tembakan Trivela atau melepaskan tendangan dengan kaki bagian luar yang membuat bola melengkung di menit ke-33.

Gol tersebut pun membuat banyak orang berdecak kagum, mengingat kesulitan teknik tersebut saat diaplikasikan dalam pertandingan resmi.

Usai gol cantik Ciro Alves itu, pekan ketujuh Liga 1 2023/2024 juga menghadirkan gol cantik lainnya dalam pertandingan-pertandingan yang digelar.

Baca Juga:
Tak Berubah, Berikut Daftar Pemain Timnas Voli Putri Indonesia di SEA V League 2023 Seri 2

Berbeda dengan Ciro Alves, gol cantik ini dibuat langsung dari sepak pojok. Tak tanggung-tanggung, ada dua pemain yang mampu menciptakan gol langsung dari sepak pojok.

Siapa saja pemain tersebut? Berikut pencetak gol langsung dari sepak pojok di pekan ketujuh Liga 1 2023/2024.

1. Jonathan Bustos (PSS Sleman)

Baca Juga:
Tampil Nyetel Meski Sering Dipinjamkan, Elkan Baggott Disanjung Asisten Pelatih Ipswich Town

Jonathan Bustos menjadi pemain pertama yang mencetak gol langsung dari sepak pojok di pekan ketujuh Liga 1 2023/2024 saat duel Persikabo 1973 vs PSS Sleman, Rabu (8/8).

Gol langsung dari sepak pojok atau Corner Kick yang dicetak Bustos dibuat pada menit ke-45, saat ia mengambil sepak pojok dari sisi kiri pertahanan Persikabo 1973.

Bustos melepaskan bola secara melengkung yang mengarah ke gawang dan membuat kiper Persikabo 1973, Husna Al Malik, gagal mengantisipasi bola dengan sempurna.

Baca Juga:
Jadwal Timnas Voli Putri Indonesia di SEA V League 2023 Seri 2, Lawan Vietnam di Laga Pembuka

Alhasil, bola yang gagal ditepis dengan sempurna itu masuk ke gawang Persikabo 1973 dan membuat PSS Sleman pulang dengan kemenangan 3-2 atas tuan rumah.

2. Septian David Maulana (PSIS Semarang)

Usai gol sepak pojok Jonathan Bustos, gol dari sepak pojok secara langsung juga tercipta di laga PSIS Semarang vs Arema FC yang dibuat oleh Septian David Maulana.

Septian David Maulana mencetak gol dari sepak pojok secara langsung di menit ke-67, saat mengambil sepak pojok di sisi kanan pertahanan Arema FC.

Pemain berusia 26 tahun itu langsung mengarahkan bola melengkung ke gawang Arema FC yang gagal diantisipasi Julian Schwarzer, sehingga bola langsung meluncur deras ke gawang.

Usai gol dari sepak pojok itu, Septian David mampu mencetak gol keduanya di menit ke-74 dan membawa PSIS Semarang meraih kemenangan 2-0 atas Arema FC.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More