Husna Rahmayunita | Arief Apriadi
Elkan Baggott berseragam Ipswich Town. (Instagram/elkanbaggott)

Bolatimes.com - Elkan Baggott tampil solid membela Ipswich Town lawan Bristol Rovers di laga putaran pertama Carabao Cup 2023-2024. Apakah ini sinyal bek Timnas Indonesia tersebut batal dipinjamkan?

Pada pertandingan yang digelar di Portman Road Kamis (10/8/2023) dini hari WIB, Ipswich Town menang 2-0 atas Bristol Rovers. Elkan Baggott bermain penuh pada laga ini.

Elkan Baggott turut sebagai bek tengah sisi kanan dalam formasi 3-4-3. Meski tidak berkontribusi langsung dalam aspek penyerangan termasuk gol-gol yang diciptakan, Elkan Baggott berhasil menjaga gawang timnya dari kebobolan.

Baca Juga:
Tanpa Rivan Nurmulki, Daftar Pemain Timnas Voli Putra Indonesia di Asian Men's Volleyball Champions 2023

Gol-gol The Tractor Boys sendiri dalam laga ini masing-masing dicetak oleh Jack Taylor (12') dan Sone Aluko (76').

Kemenangan ini membuat Ipswich Town melangkah ke putaran kedua Carabao Cup dan akan menghadapi salah satu dari 12 kontestan Premier League atau tim kasta teratas Liga Inggris 2023-2024.

Keputusan McKenna untuk menurunkan Baggott sebagai starter dan bahkan memberikannya kesempatan bermain penuh, jadi sinyal positif di tengah situasi abu-abu sang pemain.

Baca Juga:
Pelatih Borneo FC Minta PSSI Contoh Premier League soal Pemanggilan Pemain ke Timnas

Sebagai informasi, Elkan Baggott belum diketahui bakal bertahan atau kembali dipinjamkan jelang bursa transfer musim panas ditutup.

Meski demikian, bek 20 tahun itu telah diumumkan masuk skuad utama Ipswich Town musim ini dan bahkan telah mendapat nomor punggung 26.

Keputusan akhir terkait masa depan Elkan Baggott bakal ditentukan sebelum bursa transfer ditutup. Sang pelatih akan berdiskusi dengan Elkan Baggott terlebih dahulu.

Baca Juga:
Dua Pemain Senior Dicoret dari Timnas Voli Putra Indonesia Jelang Asian Men's Volleyball Championship 2023

Load More