Irwan Febri Rialdi
I Putu Gede acungkan jari tengah. (Twitter/@Iyooiyoo2)

Bolatimes.com - Bukan cuma satu, tapi ada tiga pemain Persib Bandung yang tertangkap kamera melakukan aksi tidak terpuji saat melawan Persis Solo.

Persib bertandang ke markas Persis pada lanjutan pertandingan Liga 1 2023/24, Selasa (8/8/2023) malam WIB, di Stadion Manahan, Surakarta.

Duel sengit dengan intensitas tinggi terjadi sejak awal pertandingan. Kedua tim saling berbalas serangan hingga akhirnya Persib unggul lebih dulu lewat Ciro Alves di menit 32.

Namun tak butuh waktu lama buat Persis menyamakan skor lewat Ramadhan Sananta di menit 33. Sananta lantas membuat Persis berbalik unggul di menit 44 yang bertahan hingga akhir laga.

Suporter tuan rumah memberikan tekanan kepada para pemain Persib seusai pertandingan. Sejumlah pemain Persib pun tersulut emosi dan melakukan aksi negatif.

1. I Putu  Gede

Aksi tak terpuji dilakukan oleh mantan bek Bhayangkara FC tersebut usai diusir dari lapangan setelah mendapat kartu merah di punghujung laga. Dari video pendek yang beredar di media sosial, Putu Gede tampak berjalan ke arah lorong stadion. 

Namun beberapa langkah sebelum memasuki lorong, pemain berusia 25 tahun tersebut mengacungkan jari tengah ke arah tribun penonton.

Video berdurasi 16 detik tersebut diunggah oleh akun Twitter @iyooiyoo2 pada Rabu (9/8/2023) dini hari. "Tak tambahi yg abis kartu merah. FAK!" cuit akun tersebut diakhiri dengan sisipan emoji acungan jari tengah.

2. Marc Klok

Gelandang berusia 30 tahun itu tertangkap kamera melemparkan botol air mineral ke arah tribun penonton.

Aksi yang tersebar viral di media sosial itu dilakukan sesaat sang pemain hendak masuk ke lorong ruang ganti pemain.

Untungnya botol yang dilempar oleh Klok tidak mengenai pemain, tetapi sayangnya mengenai punggung dari stewards yang berdiri membelakangi lapangan.

3. Ciro Alves

Tidak lama berselang setelah aksi Marc Klok, pencetak satu-satunya gol Persib ke gawang Persis Solo ini terlihat mengacungkan jari tengah ke arah suporter Persis.

Sikap tak terpuji ini juga dilakukan di momen yang sama, sesaat sebelum masuk lorong ganti pemain. Tentu saja, sikap ini tidak patut dilakukan oleh pemain profesional seperti Ciro Alves.

Beruntung reaksi negatif yang dilakukan oleh Putu Gede, Marc Klok dan Ciro Alves Ini tidak sampai meluas usai dikendalikan oleh para stewards yang bertugas.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More