Irwan Febri Rialdi
I Putu Gede acungkan jari tengah. (Twitter/@Iyooiyoo2)

Bolatimes.com - Aksi tak terpuji dilakukan oleh pemain Persib Bandung, I Putu Gede Juni Antara, saat laga melawan Persis Solo.

Persib bertandang ke markas Persis pada lanjutan pertandingan Liga 1 2023/24, Selasa (8/8/2023) malam WIB, di Stadion Manahan, Surakarta.

Duel sengit dengan intensitas tinggi terjadi sejak awal pertandingan. Kedua tim saling berbalas serangan hingga akhirnya Persib unggul lebih dulu lewat Ciro Alves di menit 32.

Baca Juga:
Profil Uston Nawawi, Legenda Timnas Indonesia yang Jadi Caretaker Persebaya Surabaya

Namun tak butuh waktu lama buat Persis menyamakan skor lewat Ramadhan Sananta di menit 33. Sananta lantas membuat Persis berbalik unggul di menit 44 yang bertahan hingga akhir laga.

Alih-alih mengejar ketertinggalan, Persib harus bermain dengan 10 pemain usai Putu Gede diganjar kartu merah di menit ke-90.

Aksi tak terpuji lantas dilakukan oleh mantan bek Bhayangkara FC tersebut. Dari video pendek yang beredar di media sosial, Putu Gede tampak berjalan ke arah lorong stadion. 

Baca Juga:
Bukan Cuma Dua, Shin Tae-yong Awalnya Panggil 5 Pemain Persija ke Timnas Indonesia U-23

Namun beberapa langkah sebelum memasuki lorong, pemain berusia 25 tahun tersebut mengacungkan jari tengah ke arah tribun penonton.

Video berdurasi 16 detik tersebut diunggah oleh akun Twitter @iyooiyoo2 pada Rabu (9/8/2023) dini hari. "Tak tambahi yg abis kartu merah. FAK!" cuit akun tersebut diakhiri dengan sisipan emoji acungan jari tengah.

Baca Juga:
Satu Tim Mundur dari Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Vietnam Ketar-ketir

Tidak diketahui latar belakang di balik aksi acungan jari tengah Putu Gede di laga melawan Persis. Namun rasa frustasi diyakini jadi salah satu alasannya.

Kekalahan dari Persis memang menambah panjang tren negatif Persib di Liga 1. Pergantian pelatih dari Luis Milla ke Bojan Hodak juga belum membuahkan hasil.

Persib belum menang sejak dilatih Bojan Hodak dalam dua laga terakhir. Secara keseluruhan, Persib baru menang sekali dari tujuh pertandingan di Liga 1 musim ini.

Baca Juga:
Lagi Gacor, Pelatih Persis Solo Rela Ditinggal Dua Pemainnya ke Timnas Indonesia U-23

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More