Irwan Febri Rialdi
Ciro Alves tertangkap kamera acungkan jari tengah. (Twitter/@komisiwasit)

Bolatimes.com - Penyerang asing Persib Bandung, Ciro Alves, kedapatan melakukan aksi tak terpuji dengan mengacungkan jari tengah seusai timnya kalah dari Persis Solo pada laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2023/2024.

Luapan kekecewaan Ciro Alves itu terjadi tepatnya seusai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan berakhir di Stadion Manahan, Solo, Selasa (8/8/2023) malam hari WIB.

Momen ini bermula ketika para pemain Persib Bandung meninggalkan lapangan. Saat berada di depan lorong Stadion Manahan menuju ruang ganti pemain, Ciro Alves mendapat teriakan dari penonton.

Dalam video yang bereda luas di media sosial, tampak sejumlah oknum suporter memanggil-manggil nama penyerang asal Brasil tersebut. Namun, Ciro Alves justru menjawabnya dengan mengacungkan kedua jari tengahnya kepada penonton.

Tindakan tak terpuji itu ditengarai akibat provokasi yang dilakukan oknum suporter. Apalagi, pada momen sebelumnya, hal serupa juga sempat dilakukan oleh pemain Persib Bandung lainnya, I Putu Gede.

Pada pertandingan ini, I Putu Gede memang harus mandi lebih cepat setelah mendapatkan kartu kuning kedua. Ketika menuju ruang ganti pemain, Putu sempat mengacungkan jari tengah ke arah penonton tribune VIP.

Besar kemungkinan, aksi ini juga tak bisa dipisahkan dari kondisi tim Pangeran Biru yang saat itu mengalami kekalahan dari Persis Solo dengan skor tipis 1-2.

Anak asuh Bojan Hodak sejatinya bisa mencetak gol terlebih dahulu pada pertandingan ini. Momen ini tepatnya terjadi ketika sepakan akrobatik Ciro Alves sukses mengoyak jala gawang Laskar Sambernyawa pada menit ke-32.

Namun, hanya berselang satu menit setelah gol tersebut, tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan. Umpan silang Alexis Messidoro sukses disambut dengan sundulan oleh Ramadhan Sananta pada menit ke-33.

Sebelas menit setelah gol tersebut, tim tuan rumah kembali mencetak gol. Lagi-lagi umpan matang Alexis Messidoro sukses dikonversi menjadi gol oleh Ramadhan Sananta, tepatnya menit ke-44.

Dengan kekalahan ini, Persib Bandung harus melorot ke zona degradasi. Mereka saat ini berada di peringkat ke-16 dengan koleksi tujuh poin dari tujuh pertandingan.

Sementara itu, tambahan tiga poin yang didapatkan Laskar Sambernyawa turut mengatrol peringkatnya ke urutan kedelapan klasemen dengan koleksi sembilan poin.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More