Irwan Febri Rialdi
Gelandang Persib Bandung, Marc Klok. (Twitter/@srondengglendeng)

Bolatimes.com - Gelandang naturalisasi Persib Bandung, Marc Klok, tertangkap kamera melakukan tindakan tak terpuji seusai timnya mengalami kekalahan dari Persis Solo pada lanjutan Liga 1 2023/2024.

Marc Klok tertangkap kamera melempar botol minuman ke arah penonton seusai laga Persis Solo melawan Persib Bandung yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Selasa (8/8/2023) malam hari WIB.

Kejadian ini bermula saat wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama. Saat turun minum, seluruh pemain dari kedua tim meninggalkan lapangan untuk menuju ruang ganti masing-masing.

Dalam momen menuju lorong Stadion Manahan inilah, tindakan tidak terpuji Marc Klok tertangkap kamera. Dia terlihat melemparkan sebuah botol minuman yang masih berisi air ke arah tribune penonton.

Beruntung, lemparan pemain kelahiran Belanda ini tak menimbulkan luka-luka. Sebab, botol minuman tersebut terlihat mendarat di punggung seorang steward yang berusaha meredam penonton.

Tampaknya, kelakuan pemain Timnas Indonesia itu dipicu provokasi penonton yang berada di tribune VIP Stadion Manahan. Sebab, ada sejumlah oknum yang meneriaki pemain Persib Bandung saat menuju lorong ruang ganti.

Selain itu, aksi ini juga tak bisa dipisahkan dari kondisi tim Pangeran Biru yang saat itu tertinggal. Sebab, sebelum babak pertama berakhir, Persis Solo berhasil unggul 2-1 atas Persib Bandung.

Anak asuh Bojan Hodak sejatinya bisa mencetak gol terlebih dahulu pada pertandingan ini. Momen ini tepatnya terjadi ketika sepakan akrobatik Ciro Alves sukses mengoyak jala gawang Laskar Sambernyawa pada menit ke-32.

Namun, hanya berselang satu menit setelah gol tersebut, tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan. Umpan silang Alexis Messidoro sukses disambut dengan sundulan oleh Ramadhan Sananta pada menit ke-33.

Sebelas menit setelah gol tersebut, tim tuan rumah kembali mencetak gol. Lagi-lagi umpan matang Alexis Messidoro sukses dikonversi menjadi gol oleh Ramadhan Sananta, tepatnya menit ke-44.

Dengan kekalahan ini, Persib Bandung harus melorot ke zona degradasi. Mereka saat ini berada di peringkat ke-16 dengan koleksi tujuh poin dari tujuh pertandingan.

Sementara itu, tambahan tiga poin yang didapatkan Laskar Sambernyawa turut mengatrol peringkatnya ke urutan kedelapan klasemen dengan koleksi sembilan poin.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More