Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dan Muhammad Ferrari. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Wakil Presiden Persija Jakarta, Ganesha Putra, memastikan bahwa tak akan memutus kontrak Muhammad Ferrari yang saat ini memilih mengikuti pendidikan kepolisian.

Ganesha Putra menyebut tidak ingin bicara lebih banyak terkait Muhammad Ferarri, termasuk kemungkinan meninggalkan Persija setelah selesai menempuh pendidikan kepolisian.

Kepergian Muhammad Ferarri dari skuad Persija menyusul keputusan ikut pendidikan kepolisian, sempat bikin pelatih Thomas Doll kecewa.

Pasanya, kapten Timnas Indonesia U-20 itu merupakan salah satu pemain muda andalan yang sering dipasang bersama Ondrej Kudela dan Hansamu Yama dalam skema tiga bek tengah andalan sang pelatih.

Musim ini, kans Ferarri kembali mendapat tempat utama di Persija Jakarta memang berkurang setelah tim mendatangkan Rizky Ridho. Dia pun memilih jalan lain dengan mengikuti pendidikan kepolisian demi jaminan di masa depan.

Presiden Persija Mohamad Prapanca (kiri) dan Wakil Presiden Persija Ganesha Putra saat ditemui di Hotel Monopoli, Jakarta, Jumat (29/4/2022) mengatakan pihak manajemen membebaskan pelatih anyar Thomas Doll bawa 'gerbong' untuk menangani skuad Macan Kemayoran. ANTARA/Muhammad Ramdan

“Yang jelas dia masih punya kontrak sampai dua musim lagi, jadi kontrak dia kan panjang karena dia memang jebolan akademi kita, kontrak adalah kontrak, kalau masalah yang lain-lain saya belum bisa bicara,” kata Ganesha Putra kepada awak media, Selasa (8/8/2023).

“Tapi yang jelas dia masih jadi pemain yang terikat kontrak di Persija, kalau masalah yang lain-lain saya belum bisa bicara sekarang karena kita semuanya yang kita lihat itu legal formalnya, legal formalnya ya dia masih pemain yang terikat kontrak dengan kami. Itu saja sih,” sambungnya.

Terbaru, Muhammad Ferarri masuk dalam daftar panggil Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong untuk Piala AFF U-23 2023. Kejuaraan itu akan berlangsung pada 17-26 Agustus mendatang.

Timnas Indonesia U-23 berada di Grup B bersama Timor Leste dan Malaysia. Tidak ada target dari PSSI untuk kejuaraan ini.

Belum diketahui apakah Ferarri bisa ikut bergabung dengan tim nasional disaat sedang ikut pendidikan kepolisian. Meski sejatinya tidak ada kewajiban bergabung karena Piala AFF U-23 bukan agenda FIFA.

Load More