Rauhanda Riyantama
Starting XI Timnas Indonesia U-22 vs Thailand di final SEA Games 2023. (Insra

Bolatimes.com - Berikut deretan pemain jebolan SEA Games 2023 yang dipanggil Shin Tae-yong untuk berpartisipasi di Piala AFF U-23 2023 di Thailand.

Belum lama ini, PSSI merilis 23 nama yang dipanggil untuk mengikuti Piala AFF U-23 2023 yang akan digelar pada pekan depan, tepatnya 17-26 Agustus 2023.

Dari 23 nama yang dipanggil ini, mayoritas adalah para pemain yang pernah diasuh oleh Shin Tae-yong, baik di Timnas Indonesia kelompok umur hingga senior.

Baca Juga:
Asnawi Mangkualam Patut Dicontoh, Pemain Malaysia Ini Curhat Kerasnya Latihan di Korsel hingga Putuskan Pulang Kampung

Selain itu, sebagian pemain yang dipanggil juga merupakan alumni SEA Games 2023 yang berhasil menyabet medali emas di Kamboja.

Siapa saja alumni SEA Games 2023 yang kini akan diandalkan Timnas Indonesia U-23 pada ajang Piala AFF U-23 di Thailand? Berikut daftarnya.

Kiper: Ernando Ari dan Adi Satryo

Baca Juga:
Ikut Pendidikan Polisi, 3 Pemain yang Dipanggil Shin Tae-yong Absen Bela Timnas Indonesia U-23?

Dari sektor kiper, Shin Tae-yong memanggil dua kiper yang jadi andalan Indra Sjafri di SEA Games 2023 lalu, yakni Ernando Ari Sutaryadi dan Adi Satryo.

Kedua pemain yang sama-sama berusia 21 tahun tersebut secara bergantian mengawal gawang Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 lalu.

Tercatat Ernando Ari tampil sebanyak empat kali hingga final SEA Games 2023, sedangkan Adi Satryo bermain sebanyak dua kali di fase grup.

Baca Juga:
Mantan Pemain Asing Persib Bandung Beri Kode Balik, Gara-gara Bojan Hodak?

Bek: Bagas Kaffa, Komang Teguh, Rizky Ridho, dan Muhammad Ferarri

Untuk posisi bek, Shin Tae-yong memanggil empat bek jebolan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 yakni Bagas Kaffa, Komang Teguh, Rizky Ridho, dan Muhammad Ferarri.

Tiga nama pertama kerap jadi andalan di SEA Games 2023 lalu, sedangkan Ferarri sempat tampil sebagai starter dan kebanyakan menjadi pengganti.

Baca Juga:
Persiapan Piala Asia 2023, Rival Timnas Indonesia Lakoni Uji Coba Lawan 4 Negara Top Dunia

Dari empat nama tersebut, hanya Komang Teguh yang mengundang pertanyaan saat dipanggil untuk Piala AFF U-23 2023, menyusul namanya yang mendapat sanksi dari AFC akibat perseteruan di final SEA Games 2023 kontra Thailand.

Gelandang: Beckham Putra, Fajar Fathur Rahman, Jeam Kelly Sroyer

Sedangkan di pos gelandang atau lini tengah, Shin Tae-yong hanya memanggil tiga nama dari SEA Games 2023 saja yakni Beckham Putra, Fajar Fathur Rahman, dan Jeam Kelly Sroyer.

Dua nama pertama kerap menjadi andalan Indra Sjafri di SEA Games 2023, sedangkan Kelly Sroyer tercatat hanya beberapa kali tampil saja.

Nama Fajar Fathur Rahman menjadi sorotan karena kapasitasnya dalam mencetak gol yang telah ia buktikan di SEA Games 2023 dengan melesakkan lima gol.

Penyerang: Irfan Jauhari dan Ramadhan Sananta

Di Piala AFF U-23 2023, Shin Tae-yong akan mengandalkan dua penyerang andalan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023, yakni Irfan Jauhari dan Ramadhan Sananta.

Kedua nama ini mampu bersinar di SEA Games 2023 lalu dengan masing-masing mencetak dua gol dan lima gol bagi Timnas Indonesia U-22.

Baik Irfan Jauhari dan Ramadhan Sananta sama-sama pernah merasakan tangan dingin Shin Tae-yong, sehingga keduanya diyakini bisa nyetel dengan mudah untuk Piala AFF U-23 2023.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More