Rauhanda Riyantama | Gagah Radhitya Widiaseno
Selebrasi pemain Timnas Jepang usai kalahkan Spanyol di matchday terakhir Grup E Piala Dunia 2022, Jumat (2/12/2022). (AFP/Anne-Christine POUJOULAT)

Bolatimes.com - Persiapan matang dilakukan Jepang yang merupakan rival Timnas Indonesia jelang tampil di Piala Asia 2023. Tak main-main, mereka akan menggelar laga uji coba melawan empat negara top dunia.

Hal ini diketahui dalam unggahan akun Instagram @garudafansbook. Jepang memiliki jadwal padat dalam menatap Piala Asia 2023 mendatang.

Mereka akan menantang empat tim top dunia dalam kurun waktu dua bulan saja. Salah satu tim yang dilawan yakni kontestan Piala Dunia 2022, Jerman.

Baca Juga:
Wonderkid Thailand Dikirim ke Luar Negeri, Jadi Rival Baru Sandy Walsh

Skuad asuhan Hajime Moriyasu ini akan bertandang di Jerman pada 10 September 2023 mendatang. Lalu tiga hari setelahnya, mereka akan menantang Turki. Laga ini akan dimainkan di Belgia.

Sebulan setelahnya, Jepang akan berduel dengan Kanada dengan bermain di Jepang. Dilanjut empat hari setelahnya, mereka akan menantang Tunisia.

Meskipun diunggulkan di grup D, namun Jepang ternyata memiliki persiapan serius. Adapun grup D diisi oleh Indonesia, Irak dan Vietnam.

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung BRI Liga 1 Hari Ini: Ada Persija Jakarta vs Borneo FC

Sementara itu, Timnas Indonesia baru mengonformasi jadwal uji coba melawan Turkmenistan pada FIFA Matchday September 2023 mendatang.

Load More