Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno
Timnas Malaysia U-22 di SEA Games 2023. (Dok. FAM)

Bolatimes.com - Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) menjamin klub akan mengizinkan para pemainnya untuk membela Harimau Malaya di Piala AFF U-23 2023.

FAM ternyata menganggap serius turnamen Asia Tenggara kelompok umur. Mereka mengklaim kalau klub merestui pemain untuk membela timnasnya.

Hal ini diungkapkan oleh sekjen FAM, Noor Azman Rahman. Ia mengklaim sudah ada jaminan dari klub domestik untuk melepas para pemainnya jika mendapat panggilan timnas.

Baca Juga:
Aji Santoso Diistirahatkan, Persebaya Surabaya Menang 2-1 atas Bhayangkara FC

"Insya Allah ada (jaminan)," ucap Noor Azman Rahman dilansir dari Harian Metro.

FAM sendiri sudah mengumumkan 25 nama pemain yang akan mengikuti turnamen akbar Asia Tenggara kelompok umur. Namun tak ada nama besar seperti Luqman Hakim hingga Arif Aiman.

Sementara itu, Timnas Indonesia belum mengumumkan skuad resmi yang akan dibawa ke Thailand pada 17 Agustus mendatang.

Baca Juga:
PSS Sleman Raih Kemenangan di Laga Tandang, Tumbangkan Persikabo 1973

Sebelumnya, PSSI sudah merilis daftar nama pemain. Tetapi tak berselang lama, postingan dari PSSI tersebut hilang.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri menyebut kini Shin Tae-yong tengah melobi beberapa klub untuk bisa melepas pemainnya ke Piala AFF U-23 2023.

"Tadi kita (kemarin) sudah (berkomunikasi) dengan beberapa klub yang ada pemainnya (dipanggil ke tim nasional), termasuk khusus (bertemu) dengan Persija (untuk) berdiskusi," kata Indra Sjafri kepada awak media, Senin (7/8/2023).

Baca Juga:
3 Kendala yang Bikin Shin Tae-yong Sulit Raih Trofi Pertama bersama Timnas Indonesia U-23

"Kebetulan saya enggak hadir dan coba nanti saya konfirmasi dulu ke coach Shin (Tae-yong) hasil dari pertemuan itu," sambungnya.

Load More