Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Timnas Thailand U-23 di Piala AFF U-23 2022. (Instagram/@changsuek)

Bolatimes.com - Kejuaraan Piala AFF U-23 2023 digelar di Thailand pada 17-26 Agustus 2023. Tuan rumah pun menyiapkan amunisi untuk meraih gelar juara.

Pelatih Thailand U-23 Issara Sritaro mengungkap target Tim Gajah Perang. Namun, ia curhat karena tidak bisa membangun tim dengan kekuatan terbaik.

"Tujuan kami adalah memenangkan gelar juara. Tahun lalu, Thailand hanya meraih runner up setelah kalah dari Veitnam. Namun, kami tidak akan memiliki kekuatan penuh karena turnamen domestik masih berlangsung," ucap Issara Sritaro dikutip dari Bongda24h, Selasa (8/8/2023).

Baca Juga:
Dua Kali Kalah di Laga Uji Coba, Timnas Indonesia U-17 Punya Banyak PR

Maka dari itu, Sritaro hanya memanggil tiga nama yang bermain dalam SEA Games 2023. Sebab, beberapa pemain tidak dilepaskan oleh klub serta ada yang disanksi.

Artinya Thailand hanya memanggil tiga pemain yang tampil di SEA Games 2023, bukan karena trauma usai kalah timnas Indonesia U-23. Akan tetapi, memang karena klub tidak melepas pemain karena Piala AFF U-23 tidak masuk dalam kalender FIFA.

Thailand yang menjadi tuan rumah tergabung di Grup A bersama Brunei Darussalam, Kamboja, serta Myanmar. Lalu ada Timnas Indonesia U-23, Malaysia, dan Timor Leste di Grup B.

Baca Juga:
Kantongi 44 Nama, Indra Sjafri Bocorkan Waktu Gelar TC Persiapan Asian Games 2022

Grup terakhir diisi oleh Vietnam, Filipina, dan Laos. Pertandingan Piala AFF U-23 2023 dijadwalkan mulai 17 sampai 26 Agustus mendatang.

Sementara itu, bukan hanya Thailand saja yang disebut tidak akan bermain dengan kekuatan terbaik. Vietnam juga bakal didominasi nama dari U-20.

Sedangkan Timnas Indonesia U-23 yang ditangani oleh Shin Tae-yong masih menyimpan misteri terkait siapa pemain yang membela skuad Garuda. PSSI sempat mengumumkan daftar nama, tapi tak lama kemudian dihapus.

Baca Juga:
Remehkan Timnas Indonesia U-23, Media Vietnam Pede Golden Star Warriors Juarai Piala AFF U-23 2023

Load More