Rauhanda Riyantama
Starting XI Timnas Indonesia U-22 vs Thailand di final SEA Games 2023. (Insra

Bolatimes.com - Berikut tiga hal ganjil yang hadir dari daftar pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Piala AFF U-23 2023 yang sempat diumumkan oleh PSSI.

Belum lama ini, PSSI merilis total 26 nama pemain Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023 yang akan digelar di Thailand pada 17-16 Agustus 2023.

Federasi sepak bola Indonesia itu merilis nama-nama tersebut melalui media sosial. Namun tak berselang lama, daftar tersebut dihapus.

Baca Juga:
Klub Indonesia Nyaris Permalukan Barcelona, Media Malaysia Takjub

Meski telah dihapus, daftar nama-nama pemain yang dipanggil telah tersebar di media sosial dan jadi buah bibir pecinta sepak bola Indonesia.

Pasalnya, ada beberapa hal ganjil yang terlihat dari 26 pemain yang dipanggil untuk berpartisipasi di Piala AFF U-23 2023 itu.

Baca Juga:
Persebaya Surabaya dan Arema FC, Dua Tim Rival yang Kompak Mendekam di Zona Degradasi

Hingga saat ini, daftar nama yang bocor itu masih menjadi perdebatan hangat di kalangan pecinta sepak bola Indonesia di dunia maya.

Lantas, apa saja hal ganjil yang hadir dari daftar pemain Timnas Indonesia U-23 yang dirilis PSSI untuk Piala AFF U-23 2023 sebelum akhirnya dihapus?

1. Hadirnya Pemain Abroad

Baca Juga:
Butuh Pemain untuk Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong Lobi Persija Jakarta

Pada daftar pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Piala AFF U-23 2023 yang dirilis PSSI tersebut, terdapat dua nama pemain Abroad, yakni Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Keduanya masuk dalam daftar 26 nama yang akan dibawa. Hadirnya nama Ivar Jenner dan Rafael Struick ini menjadi pertanyaan besar karena keduanya perlahan sudah masuk tim utama di klubnya.

Apalagi PSSI sebelumnya telah menjamin bahwa tidak akan memanggil para pemain yang tidak akan dilepas klubnya. Hal serupa juga berlaku untuk para pemain lokal yang bermain di Liga 1.

Baca Juga:
Indra Sjafri Kantongi Komposisi Skuat untuk Asian Games 2022, Ada Jebolan SEA Games 2023 dan Piala Dunia U-20

2. Pemain yang Kena Sanksi AFC Turut Dimasukkan

Dalam daftar 26 nama yang dipanggil PSSI untuk Piala AFF U-23 2023, ada nama-nama pemain yang telah mendapat sanksi dari AFC.

Para pemain itu adalah Komang Teguh dan Taufany Muslihuddin. Keduanya mendapat sanksi larangan bertanding dari AFC akibat keributan yang terjadi di final SEA Games 2023 lalu.

Dengan adanya sanksi tersebut, aneh rasanya PSSI masih memasukkan nama dua pemain tersebut dalam daftar untuk bertanding di Piala AFF U-23 2023.

3. Pemain yang Ikut Pendidikan Polisi Juga Dipanggil

Keanehan juga hadir dari masuknya nama Muhammad Ferarri dan Frengky Missa ke dalam daftar pemain untuk Piala AFF U-23 2023.

Seperti yang diketahui, kedua pemain tersebut tengah mengikuti pendidikan polisi, yang membuat keduanya meninggalkan klub-klubnya.

Keduanya absen dari laga-laga klubnya karena pendidikan yang berlangsung dalam waktu panjang. Sehingga aneh rasanya jika keduanya bisa membela Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More