Husna Rahmayunita
Kiper Sampdoria yang bernama lengkap Emil Audero Mulyadi saat melakukan sesi latihan. (Instagram/@emil_audero)

Bolatimes.com - Kiper keturunan Indonesia Emil Audero merapat ke klub seri A Italia, Inter Milan. Hal itu diungkap oleh pakar transfer Italia, Fabrizio Romano melalui cuitannya, Selasa (8/8/2023).

Menurut Fabrizio Romano, Emil Audero dipinjam Inter Milan dari Sampdoria dengan opsi pembelian. Emil diproyeksikan menjadi kiper pelapis Yann Sommer yang baru saja didatangkan Inter Milan.

Inter Milan membutuhkan dua penjaga gawang setelah ditinggal Andre Onana dan Samir Handanovic.

Baca Juga:
Belum Pernah Bela Garuda, 5 Pemain Muda Liga 1 yang Bisa Dipanggil STY ke Timnas Indonesia U-23

"Emil Audero, penjaga gawang baru Inter dengan status pinjaman (dari Samdoria) dengan klausul opsi pembelian," tulis akun Twitter-nya @FabrizioRomano,

"Dia (Emil Audero) akan menjadi opsi cadangan untuk Yann Sommer, penjaga gawang pertama," sambungnya.

Merujuk data Transfermarkt, sejatinya kontrak Emil Audero di Sampdoria berlaku hingga 30 Juni 2026. Kiper berusia 26 tahun tersebut bakal menjadi amunisi baru Inter Milan untuk musim ini bila transfer resmi terwujud.

Baca Juga:
Piala Dunia U-17 2023 Dipastikan Hanya Pakai 4 Stadion, Intip Daftarnya

Emil Audero merupakan pemain berdarah Indonesia yang sudah berpengalaman di sepak bola Eropa khususnya Italia. Ia tercatat pernah membela sejumlah klub seperti Juventus, Venezia dan Sampdoria dan memperkuat Timnas Italia kelompok umur.

Pemain kelahiran Lombok tersebut sempat dikaitkan dengan proyek naturalisasi Timnas Indonesia. Sosoknya digadang-gadang sebagai pemain Grade A yang layak membela Skuad Garuda.

Baca Juga:
Malaysia Resmi Umumkan Skuat untuk Piala AFF U-23 2023, Timnas Indonesia Wajib Waspada

Load More