Husna Rahmayunita
Pemain Garuda Select Muhammad Ragil dipanggil ke Timnas Indonesia U-23. (Instagram/@bhayangkarafc)

Bolatimes.com - Alasan pemain muda Bhayangkara FC, Muhammad Ragil bisa bersinar usai dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23 jelang Piala AFF U-23 2023.

pemanggilan Timnas Indonesia U-23 yang didapatkan oleh Muhammad Ragil ini diumumkan secara resmi oleh manajemen Bhayangkara FC pada Minggu (6/8/2023) malam hari WIB.

"Garuda Calling!!! Ayooo anak mudaaaa!!! @muhammad.ragil23," tulis akun Instagram resmi klub @bhayangkarafc, Minggu (6/8/2023).

Baca Juga:
Momen Lionel Messi Kesal dengan Pertahanan Inter Miami, Berakhir Jadi Penyelamat

Dengan pengumuman ini, tak menutup kemungkinan Muhammad Ragil menjadi andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23 yang akan tampil di Piala AFF U-23 2023.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong mencari mengalami kendala jelang kejuaraan sepak bola tingkat Asia Tenggara untuk Tim U-23.

Pasalnya, juru taktik asal Korea Selatan tersebut diadang restu klub yang keberatan melepas pemainnya ke kejuaraan yang tak masuk agenda FIFA tersebut.

Baca Juga:
Sama-sama Berjuang, Pesan Asnawi Mangkualam usai Pratama Arhan Debut di J2 League

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga alasan yang membuat Muhammad Ragil bakal menjadi pemain yang bersinar bersama Timnas Indonesia U-23.

1. Debut di Liga 1

Meskipun usianya terhitung muda, Muhammad Ragil sudah berhasil mencatatkan debutnya di kompetisi kasta tertinggi Indonesia, yakni Liga 1, pada musim 2023/2024.

Baca Juga:
Belum Puas, Pelatih Tokyo Verdy Soroti Kekurangan Pratama Arhan saat Debut di J2 League

Momen itu tepatnya terjadi ketika Bhayangkara FC bertandang ke markas PSIS Semarang. Meskipun timnya kalah, Ragil sukses mencuri perhatian karena berhasil mencetak satu gol ke gawang Mahesa Jenar.

Satu gol ini membuat namanya melambung. Sebab, pemain asal Deli Serdang ini sukses mencatatkan namanya sebagai pesepak bola termuda yang mencetak gol di Liga 1.

2. Postur Ideal dan Punya Kecepatan

Baca Juga:
3 Catatan Buruk Arema FC, Belum Raih Kemenangan hingga Terperosok di Zona Degradasi

Sebagai seorang striker, tinggi badan Muhammad Ragil yang mencapai 185 cm tentu sangat menunjangnya untuk menghadapi duel-duel udara melawan bek lawan.

Selain punya postur yang ideal, Ragil juga dikenal memiliki akselerasi dan kecepatan. Hal itu setidaknya sudah terlihat pada gol debutnya di Liga 1 bersama Bhayangkara FC.

Saat mendapatkan umpan terobosan dari belakang, Ragil sukses berlari kencang dan meninggalkan kejaran Alfeandra Dewangga sebelum akhirnya melesakkan sepakan keras ke gawang PSIS Semarang.

3. Jebolan Garuda Select

Muhammad Ragil tentu tak akan kesulitan untuk bersaing dengan para pemain muda di Piala AFF U-23 2023. Sebab, pemain berusia 18 tahun ini sudah pernah ditempa program Garuda Select di Eropa.

Selama berada di Eropa, Muhammad Ragil yang dibina langsung oleh Dennis Wise dan Des Walker mendapat pengalaman dan kesempatan untuk bertanding melawan klub-klub elite di Inggris dan Italia.

Tercatat, Muhammad Ragil berhasil melesakkan tiga gol dari lima pertandingan. Salah satu gol itu diciptakan ke gawang Brighton and Hove Albion.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More