Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Pratama Arhan tampil sebagai starter saat Tokyo Verdy melawan FC Tokyo di Piala Kaisar. (Instagram)

Bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan akhirnya debut di J2 League atau kasta kedua Liga Jepang. Pelatih Hiroshi Jofuku memberikan komentar setelah memainkan eks PSIS Semarang tersebut.

Tokyo Verdy mengalami kekalahan tipis 0-1 atas Shimizu S-Pulse dalam lanjutan J2 League, Minggu (6/8/2023). Gol semata wayang dalam laga itu dicetak Yuito Suzuku.

Dalam pertandingan ini, Pratama Arhan dimainkan pada menit ke-80. Hiroshi Jofuku mengaku menurunkan bek kiri timnas Indonesia agar bisa kuat dalam penyerangan.

Baca Juga:
Kisah Malang Lars Dendoncker, Mantan Brighton yang Pensiun Dini di Usia 22 Tahun

Sayangnya performa Arhan masih belum begitu memuaskan. Pemain asal Blora ini tampil kurang maksimal menurut sang pelatih.

"Saya ingin menunjukkan kekuatannya dengan kaki kiri serta lemparan ke dalamnya. Namun, saya berpikir dia belum bisa mengembangkannya," ucap Jofuku dikutip dari laman resmi Tokyo Verdy.

"Tentu dia adalah fullback, jadi menurut saya dia kurang berkembang di depan. Tapi dia kuat secara fisik, jadi saya pikir dia akan bagus untuk lini depan," imbuhnya.

Baca Juga:
Josko Gvardiol Jadi Bek Termahal di Dunia, Lewati Harry Maguire

Walau begitu, Arhan yang masuk ketika Tokyo Verdy tertinggal 0-1 tidak bisa berbuat banyak. Ia belum bisa membantu timnya mencetak gol hingga pertandingan berakhir.

"Saya pikir dia belum bisa mengeluarkan permainan terbaiknya hari ini," ucap pelatih asal Jepang tersebut.

Berkat kekalahan ini, Tokyo Verdy terpaksa harus turun ke posisi empat klasemen sementara. Sedangkan Shimizu S-Pulse mampu naik ke peringkat ketiga J2 League.

Baca Juga:
Mengenal Sejarah Lahirnya Community Shield, Turnamen Pembuka Liga Inggris

Load More