Rauhanda Riyantama
Pivot timnas Futsal Indonesia, Evan Soumilena. (Bolatimes.com/Arif Budi)

Bolatimes.com - Penyerang andalan Timnas Futsal Indonesia, Evan Soumilena, saat ini dirumorkan tengah diincar klub futsal asal Portugal, ADCR Caxinas. Mereka disebut sudah bernegosiasi dengan Black Steel Manokwari.

Sebelumnya, kabar dan rumor soal ketertarikan ADCR Caxinas terhadap Evan Soumilena ini juga sempat disiarkan oleh salah satu media asing yang memang membahas perkembangan futsal, yakni Asean Futsal.

"Dikabarkan Evan Soumilena Pivot andalan Black Steel FC Papua dan Timnas Futsal Indonesia akan bergabung dengan klub Liga Placard Portugal, ADCR Caxinas," tulis laporan Asean Futsal, Minggu (6/8/2023).

Baca Juga:
Profil Zane Adnan, Pemain Berdarah Amerika Serikat yang Jadi Bintang Baru Timnas Basket Indonesia

Asean Futsal juga menjelaskan, berdasarkan dari informasi yang mereka himpun, proses negosiasi antara ADCR Caxinas dengan Black Steel Manokwari masih berlangsung soal transfer Evan Soumilena ini.

"Berdasarkan informasi yang diperoleh Asean Futsal, sampai saat ini proses negosiasi antara pihak klub dan pemain masih berlangsung," lanjut laporan tersebut.

Profil ADCR Caxinas

Baca Juga:
Daftar Kekalahan Telak di BRI Liga 1 2023/2024, Arema FC Paling Sering Jadi Korban

Berdasarkan informasi yang dihimpun Bolatimes.com, ADCR Caxinas merupakan sebuah klub futsal profesional yang berbasis di Vila do Conde. Namun, tak ada banyak informasi yang bisa digali untuk membahas latar belakang klub tersebut.

Yang jelas, ADCR Caxinas tak mampu menembus dominasi klub-klub elite di kompetisi Liga Futsal Portugal. Pasalnya, kompetisi ini dikuasai oleh dua klub yang sangat dominan, yakni Sporting CP dan Benfica.

Sampai saat ini, Sporting CP Masih menjadi klub tersukses di Liga Futsal Portugal dengan catatan 18 kali juara dan sembilan runner-up. Sementara itu, Benfica telah mencatat delapan kali juara dan 11 kali runner-up.

Baca Juga:
Sudah Beda Klub, Momen Kocak Ricky Kambuaya Ikut Latihan Persib Bandung saat Lawan Dewa United

Pada musim lalu, ADCR Caxinas sebetulnya bisa lolos ke fase play-off karena terbilang beruntung. Sebab, dari total delapan tim yang lolos ke babak ini, ADCR Caxinas jadi kontestan yang paling merana.

Mereka menduduki peringkat ke delapan klasemen alias posisi terakhir untuk lolos ke play-off. Baru pada laga perdana, mereka sudah harus menghadapi lawan yang sulit, yakni Sporting CP.

Hasilnya, ADCR Caxinas menjadi bulan-bulanan oleh klub yang memuncaki klasemen musim reguler tersebut. Pada laga pertama, mereka digasak dengan skor 9-2. Lalu, pada pertemuan kedua, ADCR Caxinas digulung tiga gol tanpa balas.

Baca Juga:
Demi Sextuple, Manchester City Bertekad Kalahkan Arsenal di Community Shield

Kekalahan telak semacam ini memang tak begitu mengagetkan. Pasalnya, Sporting CP pada akhirnya menjadi juara pada musim 2022-2023 setelah mengalahkan SL Benfica pada partai final.

Kontributor: Muh Faiz Maulana
Load More