Husna Rahmayunita | Gagah Radhitya Widiaseno
Rafael Struick dan Ivar Jenner menjalani TC bersama Timnas Indonesia. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Misi senyap PSSI untuk menambah kekuatan Timnas Indonesia terbongkar lewat pengakuan pemain keturunan Rafael Struick.

Rafael Struick menerangkan asisten pelatih Timnas Indonesia berencana ke Belanda untuk mencari pemain diaspora.

Pemain ADO Den Haag tersebut mengungkapkan hal itu di tengah ramainnya kabar PSSI tengah memproses pemain keturunan.

Baca Juga:
Link Live Streaming Timnas Indonesia U-17 vs Kashima Antlers U-18 Hari Ini

Hal ini diketahui lewat wawancara  Dalam wawancaranya dengan media Belanda, Omroep West, Rafael Struick bongkar rencana Shin Tae-yong dan tim secara gamblang.

“Saya kebetulan berhubungan dengan asisten pelatih (Timnas Indonesia) beberapa hari yang lalu. Mereka ingin datang ke Belanda,” ujar Rafael Struick saat diwawancara oleh Omroep West.

“Mereka mencari lebih banyak pemain dari yang saya dengar. Jadi saya pikir dia (asisten pelatih) akan datang,” tambah pemain berusia 20 tahun tersebut.

Baca Juga:
Profil Nendi Rohaendi, Wasit di Laga PSS Sleman versus Persija Jakarta yang Jadi Sasaran Oknum Suporter

Shin Tae-yong memang tengah mencari beberapa pemain keturunan grade A untuk persiapan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 mendatang.

Sejauh ini ada beberapa nama yang dirumorkan akan menjadi pemain naturalisasi selanjutnya. Thom Haye (SC Heerenveen) dan Mees Hilgers (FC Twente) menjadi nama yang menjadi sorotan saat ini.

Kedua pemain ini memang saat ini berkarier di Belanda. Akankah kedua pemain tersebut bakal menjadi pemain naturalisasi selanjutnya?

Baca Juga:
Disinggung soal Kans Egy Maulana Vikri Kembali ke Timnas Indonesia, Begini Kata Shin Tae-yong

Load More