Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno
Pemain diaspora, Welber Jardim (Instagram/elisangelo_liu)

Bolatimes.com - Pemain diaspora yang menimba ilmu di klub muda Brasil, Sao Paolo, yakni Welber Jardim, akhirnya terbang menuju Tanah Air untuk memperkuat Timnas Indonesia U-17.

Hal ini terungkap dalam sebuah unggahan akun Insta-story @welber07official. Dalam unggahannya tersebut, terlihat Jardim tengah memotret kondisi bandara di sebuah pesat.

Dengan menggunakan Bahasa Brasil, ia berdoa agar Tuham memberkati perjalanan dari negeri Samba ke Tanah Air.

Baca Juga:
Direktur Teknik FC Utrecht Puji Selangit Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

"Tuhan memberkati perjalanan ini," tulis Welber Jardim dengan bahasa Brasil sambil memberi keterangan dari Brasil menuju Indonesia.

Welber Jardim OTW ke Indonesia (Instagram/welber07official)

Jardim sendiri memang belum bergabung pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17 meskipun namanya dipanggil pelatih Bima Sakti.

Namun, ia tetap ditunggu kedatangannya oleh Bima Sakti.

Baca Juga:
Witan Sulaeman Moncer di Posisi Baru, Langsung Jadi Raja Assist Sementara BRI Liga 1

"Kami masih menunggu Welber. Setelah kami komunikasi dengan orang tuanya, mereka menyampaikan masih ada kompetisi Sao Paulo, Sekarang berada di Rio [de Janeiro]. Mungkin setelah kompetisi itu baru bergabung," ujar Bima Sakti saat ditemui di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Rabu (20/7/2023).

Lebih lanjut, Bima tidak terlalu mempermasalahkan telatnya Jardim ke Tanah Air. Ia menilai turnamen yang tengah diikuti sangat bagus untuk perkembangan sang pemain.

Jardim ditargetkan baru bisa mengikuti TC pada Agustus mendatang. Bima berharap semua berjalan lancar.

Baca Juga:
Link Live Streaming Arema FC vs Barito Putera di BRI Liga 1

"Tidak apa karena di sana dapat latihan dan kompetisi yang bagus. Kami berikan kesempatan di sana. Setelah selesai di sana, bulan Agustus mungkin baru bergabung," sambungnya.

Welber Jardim memang menjadi salah satu pemain yang berkontribusi saat mengantarkan Sao Paulo U-17 menjuarai Piala Criciuma U-17 2023.

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung Timnas Voli Putri Indonesia vs Vietnam di SEA V League 2023

Load More