Husna Rahmayunita
Laga PSS Sleman vs Persija Jakarta di BRI Liga 1 dipimpin wasit Nendi Rohaendi. (bidikan layar Twitter @indosiar)

Bolatimes.com - Duel PSS Sleman melawan Persija Jakarta di pekan keenam Liga 1 2023 diwarnai aksi oknum suporter yang merangsek ke lapangan pertandingan, wasit Nendi Rohaendi Cs jadi sasaran.

Laga PSS Sleman melawan Persija Jakarta yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Jumat (4/8/2023) dipimpin Nendi Ruhaendi selaku wasit utama.

Nendi Rohaendi tak sendiri, wasit asal Bandung ini dibantu dua asisten wasit, Edwardo Prima Satya dan Muhammad Akbar Jamaluddin.

Baca Juga:
Witan Sulaeman Moncer di Posisi Baru, Langsung Jadi Raja Assist Sementara BRI Liga 1

Sayangnya tak sedikit suporter tuan rumah yang senang dengan keputusan Nendi selama pertandingan berlangsung dan berakhir pahit.

Puncaknya terjadi saat sejumlah oknum suporter turun ke lapangan mengejar Nendi Cs, tepat setelah peluit akhir laga dibunyikan.

Kondisi yang membuat beberapa pihak cukup sigap dalam menghalau para oknum suporter ini, termasuk sederet pemain Persija Jakarta.

Baca Juga:
3 Sanksi yang Mengancam PSS Sleman usai Kejadian Suporter yang Nekat Masuk Lapangan

Stadion Maguwoharjo sebenarnya bukan tempat asing bagi Nendi, meski berasal dari Bandung namun ia kerap memimpin laga di tempat itu.

Di musim 2022/2023, Nendi terpilih sebagai wasit yang memimpin laga Bali United melawan Persebaya Surabaya, tepatnya pada pekan ke-25.

Duel kedua tim tersebut digelar di Stadion Maguwoharjo dan menjadi laga ke-20 yang dipimpin Nendi di musim tersebut.

Baca Juga:
Link Live Streaming Arema FC vs Barito Putera di BRI Liga 1

Sementara itu di musim 2023/2024 menurut laman resmi Transfermartkt, Nendi Rohaendi tercatat baru memimpin 3 pertandingan.

Namun dari 3 laga tersebut Nendi total sudah mengeluarkan 13 kartu kuning dan memberikan dua penalti, tentu statistik yang cukup menarik.

Rincian kartu kuning yang dikeluarkan Nendi di antaranya lima kartu di laga Bhayangkara Presisi Indonesia FC melawan RANS Nusantara FC.

Baca Juga:
Keuntungan Main di Liga Arab Saudi, Sadio Mane dan Seko Fofana Langsung Umrah Usai Laga Zamalek vs Al Nassr

Kemudian enam kartu di laga Bali United melawan Dewa United dan dua kartu kuning di laga PSS Sleman melawan Persija Jakarta.

Sementara dua penalti diberikan masing-masing satu kali di laga Bhayangkara melawan RANS dan Bali United melawan Dewa United.

Profil Nendi Rohaendi

Nama: Nendi Rohaendi

Umur: 34 Tahun

Asal: Bandung

Statistik Musim 2023/2024

Pertandingan yang dipimpin: 3

Kartu Kuning: 13

Kartu Merah: 0

Penalti Diberikan: 2

Kontributor: Eko
Load More