Husna Rahmayunita
Pitch invader usai laga PSS Sleman vs Persija Jakarta di BRI Liga 1. (Instagram)

Bolatimes.com - Sepak bola Tanah Air kembali diriuhkan dengan insiden pitch invader di laga BRI Liga 1 yang mempertemukan PSS Sleman dan Persis Jakarta, Jumat (5/8/2023).

Pada laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo tersebut, tuan rumah dipecundangi Persija Jakarta dengan skor 1-3. Macan Kemayoran menang lewat gol-gol Hanif Sjahbandi, Firza Andika dan Ryo Matsumura, sedangkan gol tunggal PSS dipersembahkan oleh Jonathan Bustos.

Namun setelah pertandingan, sejumlah suporter PSS Sleman nekat masuk ke lapangan mengejar wasit hingga pemain untuk meluapkan rasa kecewanya.

Baca Juga:
Direktur Teknik FC Utrecht Puji Selangit Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Kejadian ini sontak menyita penggemar sepak bola Tanah Air. Banyak yang menyesalkan, mengingat kejadian rusuh masih saja terulang.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga pun buka suara melalui media sosial pribadinya.

"Ini siapa yang harus tanggung jawab?," tulisnya sembari menyertakan video detik-detik pitch invader usai laga PSS vs Persija.

Baca Juga:
Witan Sulaeman Moncer di Posisi Baru, Langsung Jadi Raja Assist Sementara BRI Liga 1

Arya mengajak semua pihak untuk menjaga sepak bola Indonesia. Menurutnya, butuh usaha bersama membangun sepak bola Tanah Air menuju arah lebih baik.

"Ayo kita jaga sepak bola kita. Kita buat makin sehat...butuh waktu...tidak bisa instan...butuh proses...tapi kita yakin..kita pasti mampu mengubahnya...kalau kita mau bersama-sama mengubahnya...," sambungnya.

Terlepas dari kejadian tersebut, kekalahan dari Persija, membuat PSS Sleman makin terpuruk di papan bawah. Laskar Sembada kini berada di peringkat 15 dengan 6 poin.

Baca Juga:
Link Live Streaming Arema FC vs Barito Putera di BRI Liga 1

Load More