Rauhanda Riyantama
Bek muda Bali United, Kadek Arel. (Dok. Bali United)

Bolatimes.com - Shin Tae-yong bisa menjajal kemampuan Kadek Arel untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023 mendatang.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 besutan Shin Tae-yong dijadwalkan mentas di Piala AFF U-23 2023 yang berlangsung pada 17-26 Agustus 2023.

Beberapa pemain andalan Shin Tae-yong dipastikan absen seperti Muhammad Ferarri, Ginanjar Wahyu, Frengky Missa dan Kakang Rudianto karena akan menjalani pendidikan kepolisian selama lima bulan ke depan.

Baca Juga:
Profil Singkat 3 Lawan Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2022, Tak Ada yang Mudah

Kemudian pemain andalan seperti Marselino Ferdinan atau Pratama Arhan berpotensi tak akan dilepas oleh klub mereka karena Piala AFF U-23 2023 tidak masuk agenda FIFA.

Nah, untuk menambal lini belakang, nama Kadek Arel Priyatna ini bisa menjadi pilihan tepat. Apa alasannya?

1. Mengerti Cara Bermain Shin Tae-yong

Baca Juga:
Berkaca dari Laga Kontra Bali United, Ini Perbedaan Taktik Bojan Hodak dan Luis Milla di Persib Bandung

Nama Kadek Arel sendiri bukan sosok baru buat Shin Tae-yong karena dirinya pernah menjajal kemampuan bek Bali United tersebut di Timnas Indonesia U-20.

Bahkan Kadek Arel merupakan salah satu pemain yang diproyeksikan untuk mentas di Piala Dunia U-20 sebelum batal digelar di Indonesia.

Dengan kondisi ini, Kadek tentu sudah mengerti keinginan Shin Tae-yong dari seorang pemain sehingga proses adaptasinya bisa lebih mudah.

Baca Juga:
Catatan Kiper Asing di BRI Liga 1 2023/2024, Siapa Paling Baik?

2. Tampil Reguler dan Konsisten Musim Ini

Memasuki musim 2023/24, Stefano Cugurra Teco, mulai mempercayakan tempat utama di lini belakang Bali United buat Kadek Arel.

Kadek Arel bahkan menjadi starter dan bermain penuh di dua laga play-off 1 Liga Champions Asia 2023/24 melawan PSM Makassar dan berhasil membawa Bali United lolos ke play-off 2 East.

Baca Juga:
SEA V League 2023: Duel Sengit, Timnas Voli Putri Indonesia Dihajar Thailand 0-3

Kepercayaan Teco pada Kadek Arel terus berlanjut di Liga 1 2023/24. Kadek Arel selalu bermain dalam enam pertandingan yang sudah dilakoni Bali United.

Berkat penampilan impresif Kadek Arel pula Bali United untuk sementara memimpin klasemen sementara Liga 1 2023/24 dengan perolehan 10 poin.

3. Opsi Masa Depan untuk Timnas Indonesia

Timnas Indonesia memang punya cukup banyak stok pemain belakang berkualitas saat ini dan Kadek Arel bisa menjadi aset masa depan buat Shin Tae-yong.

Salah satu langkah untuk mempersiapkannya adalah memberikan jam terbang dengan membawanya masuk ke skuad Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023 nanti.

Jam terbang dan pengalaman bermain di level internasional tentu akan mengasah kemampuan dan kepercayaan diri bek berusia 18 tahun tersebut.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More