Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - PSSI mengungkap kendala yang dihadapi pelatih Shin Tae-yong dalam persiapan Timnas Indonesia U-23 menjelang Piala AFF U-23 2023.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan berlaga di Piala AFF U-23 2023. Turnamen ini akan digelar 17-26 Agustus 2023 mendatang.

Jelang digelarnya turnamen ini, PSSI memiliki sedikit masalah yang menghampiri Timnas Indonesia U-23 yakni penetapan pemain. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketum PSSI, Erick Thohir dalam konferensi pers.

"Kita dari PSSI telah menunjuk Coach Indra Sjafri sebagai tim pelatih yang menangani Asian Games. Beliau sudah memberikan nama pemain incarannya kepada kami. Begitu juga dengan coach Shin Tae-yong pada Piala AFF U23 Agustus. Kami sudah menerima, tapi masih harus negoisasi agar klub mau melepas pemain tersebut," ujar Erick dikutip dari Youtube PSSI.

Erick pun menganggap hal tersebut tak mudah lantaran Piala AFF tidak masuk dalam agenda FIFA.

"Saya mengakui ini tidak mudah bagi coach Shin maupun coach Indra, karena agenda yang diikuti tersebut tidak masuk agenda FIFA. Jadi, pihak klub semisal berat melepas itu juga hak mereka," tambahnya.

Sejauh ini, Shin Tae-yong memang belum merilis siapa saja pemain yang akan tampil di Piala AFF U-23 2023 mendatang. Pelatih asal Korea Selatan tersebut hanya memiliki waktu kurang dari dua minggu saja.

Load More