Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pelatih timnas U-19 Vietnam, Hoang Anh Tuan.

Bolatimes.com - Juru taktik Vietnam U-23 Hoang Anh Tuan mengungkap kendala yang dihadapi jelang gelaran Piala AFF U-23 2023. Kendala tersebut mirip dengan yang dihadapi Timnas Indonesia U-23.

Pasalnya, Hoang Anh Tuan mengeluhkan Vietnam U-23 yang tak bisa menurunkan pemain terbaik serta kesulitan mencari lawan tanding.

Sebagaimana diketahui, Vietnam sudah melakukan persiapan jelang Piala AFF U-23 2023. Golden Star Warriors muda telah berlatih sejak 29 Juli lalu.

Baca Juga:
Belum Puas dengan Cristiano Ronaldo Cs , Bos Liga Arab Saudi Bakal Datangkan Pemain Bintang

Sayangnya belum semua pemain yang dipanggil oleh Hoang Anh Tuan datang bergabung. Sebab, Liga Vietnam masih berjalan dan klub tidak semua melepaskan pemainnya.

Maka dari itu, Hoang Anh Tuan curhat terkait kondisi timnya. Ia mengatakan terpaksa harus melakukan perubahan karena tidak dapat memiliki kekuatan terbaik.

"Saat menutup daftar resmi, tapi klub belum melepaskan pemain, pelatih terpaksa melakukan perubahan," ucap Hoang Anh Tuan dikutip dari The Thao247 dinukil Kamis (3/8/2023).

Baca Juga:
Profil Azizah Salsha, Putri Anggota DPR RI yang Digosipkan Dekat dengan Pratama Arhan

"Akan ada kendala besar bagi Vietnam U-23 jika tidak ada pemain terbaik. Saya akan dipaksa memilih pemain muda. Tentu saja usia 17 dan 18 akan kurang spesial dibandingkan 20 sampai 23 tahun," imbuhnya.

Selain itu, Vietnam juga kesusahan mencari pertandingan uji coba untuk mengukur kualitas. Pasalnya semua klub sedang fokus ke liga yang berjalan.

Golden Star Warriors muda hanya akan bertanding melawan Bahrain. Itu bakal dilangsungkan di Thailand yang merupakan tuan rumah Piala AFF U-23 2023.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Berpotensi Persembahkan 'Hadiah' Istimewa untuk Kemerdekaan Indonesia ke-78

Kondisi Vietnam itu mirip dengan Timnas Indonesia U-23. Sejauh ini malah Shin tae-yong belum melakukan persiapan hingga mengumpulkan pemain karena masih menunggu izin dari PSSI terhadap klub.

Terlepas dari itu, Piala AFF U-23 2023 segera dimulai pada 17 sampai 26 Agustus 2023. Timnas Indonesia U-23 akan melawan Malaysia serta Timor Leste.

Sedangkan Vietnam bakal bersua Laos serta Filipina. Satu grup lain berisi tuan rumah Thailand, Kamboja, Myanmar, serta Brunei Darussalam.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Sudah Kantongi Nama-nama Pemain untuk Bela Timnas di Piala AFF U-23 2023

Load More