Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat melawan Argentina. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berpotensi memberikan hadiah spesial kepada masyarakat Indonesia di Piala AFF U-23 2023 untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 akan berlaga di Piala AFF U-23 2023. Jadwal turnamen tersebut pun sudah dirilis pihak Konfederasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF).

Timnas Indonesia akan menjalani laga perdana melawan Malaysia pada Jumat (18/8/2023) di Stadion Provinsi Rayong, Thailand.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Sudah Kantongi Nama-nama Pemain untuk Bela Timnas di Piala AFF U-23 2023

Tentunya, jadwal tersebut tepat sehari setelah Indonesia merayakan HUT kemerdekaan RI ke -78. Shin Tae-yong siap memberikan hadiah spesial untuk masyarakat Indonesia nantinya.

Rekor pertemuan Shin Tae-yong dengan Malaysia memang cukup impresif. Ia sudah bertemu dua kali dengan Malaysia, baik level senior maupun kelompok umur.

Dari dua pertemuan tersebut, pelatih asal Korea Selatan tersebut mampu meraih kemenangan.

Baca Juga:
Ousmane Dembele Hijrah ke PSG, Segera Tes Medis

Pertemuan pertama terjadi di Piala AFF 2020, Timnas Indonesia di tangan Shin Tae-yong mampu membantai Malaysia dengan skor telak 4-1.

Lalu pada pertemuan kedua tepatnya di ajang SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Malaysia lewat drama adu penalti.

Selanjutnya, Shin Tae-yong akan kembali bersua Malaysia kembali di Piala AFF U-23 2023.

Baca Juga:
Gara-gara Komentar Asnawi, Pratama Arhan Digosipkan Punya Hubungan Spesial dengan Selegram Ini

Mampukah Shin Tae-yong memberikan kado spesial untuk masyarakat Indonesia nantinya?

Load More