Husna Rahmayunita
Frank Wormuth. (Instagram/@fcgroningen)

Bolatimes.com - Pelatih asal Jerman Frank Wormuth telah bertemu dengan juru taktik Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti. Frank yang ditunjuk sebagai konsultan pelatih Timnas U-17 mengakui organisasi sepak bola Indonesia potensial.

Namun, ia ingin mempelajari karakter para pemain terlebih dahulu, sebelum menerapkan metode bagi tim karena menyadari situasinya berbeda dengan saat berada di Jerman.

Hal itu diungkap mantan pelatih Timnas Jerman U-20 tersebut dalam diskusi singkatnya dengan Bima Sakti saat berada di Bali.

Baca Juga:
Erick Thohir Tanggapi Kabar Yunus Nusi yang Rangkap Jabatan di KONI

"Frank bilang organisasi ini bagus, tadi siang kita ngobrol beberapa, katanya dia mau lihat pemain kita kemampuannya bagaimana tidak bisa dia orang Jerman bawa metode Jerman," ujar Bima Sakti.

"Dia (Frank Wormuth, red) harus tahu karakter pemain kita dan tadi dia bilang kita punya kemampuan untuk counter attack tinggal di mana dan siapa yang melakukan," sambungnya.

Frank Wormuth hadir pada pertandingan uji coba perdana antara Timnas Indonesia U-17 yang disebut Garuda United U-17 melawan FC Barcelona Juvenil A di GOR Ngurah Rai Bali.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-17 Dilibas Barcelona Juvenil A, Bima Sakti: Pasti Kita Ingin Menang, Tapi...

Dalam laga persahabatan itu, Barcelona berhasil mengalahkan Timnas U-17 dengan skor 3-0.

"Ya pasti kita ingin menang, tapi dengan proses dan persiapan yang lebih baik," pungkas Bima Sakti.

(Antara)

Baca Juga:
PSIS Semarang Tanpa Carlos Fortes saat Hadapi Madura United, Yoyok Sukawi: Kami Ikhlas

Load More