Husna Rahmayunita
Timnas Indonesia U-17 saat menghadapi Barcelona Juvenil A dalam laga uji coba di GOR Ngurah Rai Denpasar, Bali, Rabu (2/8/2023). ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

Bolatimes.com - Juru taktik Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti menyoroti penampilan pemain diaspora usai kalah dari Barcelona Juvenil A di laga uji coba, Rabu (2/8/2023).

Pada pertandingan yang berakhir dengan skor 0-3 tersebut, Bima Sakti mengungkapkan timnya terdiri dari pemain-pemain andal, namun kekurangannya mereka masih harus belajar dari segi tim dan organisasi.

Bima Sakti menjajal kemampuan pemain Timnas U-17, termasuk pemain diaspora saat menghadapi Barcelonaa. Menurutnya, semua pemain masih perlu adaptasi. Apalagi ada pemain yang baru merapat ke Timnas Indonesia U-17.

Baca Juga:
Eks Utusan PSSI Usulkan Dua Diaspora di Liga Australia untuk Timnas Indonesia U-17

"Memang kita coba tadi ada Alifta Rahman Kusuma baru datang dari Selandia Baru, juga Aaron Liam Suitela kita semua berikan kesempatan, tapi memang mereka butuh adaptasi karena mereka baru datang dari negaranya butuh waktu kemarin baru ke Indonesia," ujarnya.

Pada pertandingan lawan Barcelona, Bima Sakti memilih starting XI Timnas Indonesia U-17 yang diisi: Rifky Tofani, Rizdjar Nurviat, Muhammad Iqbal, Muhammad Ibrah, Habil Akbar, Komang Ananta, Ergun Firlansyah, Muhammad Kafiatur, Zulkifli Lukmansyah, Reno Salampessy, Riski Afrisal.

Mulai dari paruh pertama Bima Sakt telah memberi kesempatan pemain yang duduk di bangku cadang untuk bermain, mereka adalah Givary Lotra dan Arkhan Kaka Putra.

Baca Juga:
Ketum PSSI Pastikan Frank Wormuth Tak Akan 'Overlap' Recoki Bima Sakti di Timnas Indonesia U-17

Tak berhenti di sana, pada babak kedua ia memanggil Alifta Rahman, Moh Hanif, Amirul Amin, Achmad Zidan, Muhammad Ridho, Sulthan Zaky, Ji Da Bin, Muhammad Andre, dan Jehan Pahlevi.

Meski telah memanfaatkan kesempatan untuk melihat kemampuan para pemain, ia tak dapat mengungkiri bahwa pertandingan berakhir dengan kemenangan Barcelona Juvenil A.

Gol kemenangan Barcelona dipersembahkan oleh Brian Farinas (25'), Alexis Olmedo Vila (46') dan Guillermo Fernandez (49').

Baca Juga:
Prediksi Persib Bandung vs Bali United, Susunan Pemain hingga Rekor Pertemuan Kedua Tim

Bima Sakti mengatakan pertandingan uji coba melawan FC Barcelona Juvenil A menjadi kesempatan untuk memahami kekurangan dari tim asuhannya.

"Ini pertandingan perdana kita dan saya tujuannya mencoba semua pemain, kami sudah koordinasi dengan Frank (konsultan pelatih Timnas U-17), penting buat kita jadi kita lebih tahu dan paham bagaimana tim dan kekurangan kita," kata Bima Sakti.

(Antara)

Baca Juga:
Tampil 90 Menit, Marselino Ferdinan Jadi Satu-satu Pemain Asia di Laga KMSK Deinze vs Klub Belanda Dordrecht

Load More