Irwan Febri Rialdi | Arief Apriadi
Gelandang KMSK Deinze, Marselino Ferdinan. (Instagram/@kmskdeinze)

Bolatimes.com - Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, kembali tampil penuh dalam pertandingan uji coba pramusim yang berakhir imbang 1-1 antara KMSK Deinze melawan klub Liga Belanda, Dordrecht, pada Kamis (3/8/2023) dini hari WIB.

Marselino Ferdinan menjadi satu-satunya pemain asal Asia yang tampil di laga ini. Bukan hanya di kubu KMSK Deinze, melainkan juga lawannya tidak menyertakan pemain dari Benua Kuning.

Pelatih Marc Grosjean mempercayakan satu tempat di lini tengah untuk Marselino Ferdinan. Dia bahu-membahu dengan kapten Gaetan Hendricks serta Jellert Van Landschoot dan Alessio Staelens sebagai motor serangan.

Baca Juga:
Prediksi PSM Makassar vs Persik Kediri, Statistik Kedua Tim dan Rekor Pertemuan Terakhir

KMSK Deinze tertinggal lebih dulu saat pertandingan beralan 11 menit. Dordrecht mampu mempertahankan keunggulan itu hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Marselino ditarik keluar. Marc Grosjean menggantinya dengan Jur Schryvers.

Arsip - Wonderkid Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan turut andil dalam kemenangan KMSK Deinze atas klub Belanda, FC Emmen. [IG/@kmskdeinze]

Klub kasta kedua Liga Belgia itu sempat kesulitan untuk mencari gol penyama kedudukan. Mereka baru mendapatkanya saat waktu normal tersisa sembilan menit melalui Lennart Mertens.

Baca Juga:
PSSI Resmi Coret Stadion I Wayan Dipta sebagai Venue Piala Dunia U-17, Masih Sakit Hati?

Bagi Marselino, kembali mendapatkan kesempatan tampil di laga pramusim kian menegaskan pentingnya kehadiran eks Persebaya Surabaya itu di skuad KMZK Deinze.

Gelandang 18 tahun itu diketahui mampu memanfaatkan kesempatan bermain di beberapa laga pramusim 2023 dengan sangat baik, termasuk mencetak gol dan assist.

Bahkan, ketika KMZK Deinze kalah 2-5 dari FC Groningen, Marselino Ferdinan memborong seluruh gol yang diciptakan timnya.

Baca Juga:
Terlalu Tangguh, Timnas Indonesia U-17 Dihajar 0-3 oleh Barcelona Juvenil A

Melihat progres yang ditunjukkan Marselino Ferdinan, bykan tak mungkin sang pemain akan mendapatkan kesempatan tampil di tim utama KMSK Deinze pada musim reguler Challenger Pro League (CPL) atau kasta kedua Liga Belgia.

KMSK Deinze dijadwalkan bakal menjalani laga uji coba terakhir mereka dengan menghadapi Knokke pada 5 Agustus, sebelum memulai musim baru di CPL menghadapi Patro Eisden pada 13 Agustus mendatang.

Baca Juga:
Unggul Dua Gol Lebih Dulu, Liverpool Kalah Dramatis 3-4 dari Bayern Munich

Load More