Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Utusan PSSI Hamdan Hamedan membeberkan proses naturalisasi pemain Timnas Indonesia (Youtube/Chandra Margatama)

Bolatimes.com - Staf Khusus Kemenpora, Hamdan Hamedan lagi-lagi menunjukkan bakat pemain diaspora yang cocok bela Timnas Indonesia U-17. Pemain tersebut bernama Zinadein Ardiansyah.

Sebagaimana diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. PSSI kini sedang mempersiapkan tim untuk memperkuat Garuda Asia serta menunjuk Bima Sakti sebagai pelatih.

Bima Sakti sendiri sudah melakukan TC sekaligus seleksi untuk timnas Indonesia U-17. Menariknya, ia juga memanggil beberapa pemain diaspora Indonesia, juga menggelar seleksi di berbagai daerah Indonesia.

Baca Juga:
Tetap Fokus, Teco Masa Bodoh dengan Rekor Bali United Tak Pernah Kalah dari Persib Bandung sejak 2017

Nah, kali ini ada satu pemain diaspora yang menjadi sorotan Staf Khusus Kemenpora, Hamdan Hamedan. Ia adalah Zinadein Ardiansyah.

Melansir dari Instagram, Hamdan Hamedan membagikan cuplikan video penampilan Zinadein Ardiansyah. Pemain berusia 16 tahun ini tampil mencolok dengan kemampuan yang mumpuni.

"Indonesia yang menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 membuka pintu yang bahkan tidak kita ketahui keberadaannya. Setiap hari kami terhubung dengan atlet diaspora berbakat di seluruh dunia, menggali permata tersembunyi dalam olahraga mulai dari voli, basket, hingga sepak bola," tulis Hamdan di keterangan postingannya.

Baca Juga:
3 Produk Persebaya yang Jadi Andalan Timnas Indonesia, Salah Satunya Kini Main di Eropa

Menurutnya ada salah satu bakat potensial dari pemain diaspora Indonesia. Ia adalah Zinadein Ardiansyah yang sedang meniti karier di Australia bersama Sydney FC.

Bahkan disebutkan pelatih Sydney FC memuji Zinadein Ardiansyah yang punya keterampilan apik dalam dual satu lawan satu. Itu bisa membuatnya sebagai gelandang serang yang baik.

Baca Juga:
Intip Statistik Mentereng Rasmus Hojlund, Akankah Sukses di Manchester United?

"Pelatihnya memuji "keterampilan 1v1 yang luar biasa" dan melihat potensi besar dalam dirinya sebagai gelandang serang," sambung Hamdan.

Bukan hanya Zinadein, ada pula pemain diaspora bernama Eizar Tanjung yang setahun lebih muda. Ia juga tampil di Sydney FC dan berposisi sebagai bek kanan.

Menarik dinantikan apakah dua nama ini bakal mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan potensinya dalam seleksi timnas Indonesia U-17 untuk tampil di Piala Dunia U-17 2023.

Baca Juga:
Ramai Gear 5, Inilah 4 Pesepak Bola yang Ternyata Penggemar Berat One Piece

Adapun Piala Dunia U-17 2023 bakal digelar di Indonesia mulai pada 10 November sampai 2 Desember 2023 mendatang.

Load More