Irwan Febri Rialdi
Ragnar Oratmangoen yang disebut akan menggantikan Kevin Diks dalam slot pemain naturalisasi timnas Indonesia. (Instagram/0ratmangoen)

Bolatimes.com - Sejumlah nama pemain keturunan Indonesia dikabarkan tengah diproses PSSI untuk menjalani tahapan naturalisasi agar bisa memperkuat Timnas Indonesia. Ada beberapa nama yang memang potensial.

Kabar yang menyebutkan bahwa PSSI tengah memproses beberapa nama pemain keturunan ini datang dari anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga. Dia mendapat pertanyaan dari netizen soal pemain keturunan tambahan untuk Timnas Indonesia.

Arya Sinulingga menjelaskan, ada beberapa pemain keturunan yang saat ini tengah diproses pihak federasi. Namun, dia tak merinci soal nama-nama pemain yang dimaksud.

“Beberapa (pemain keturunan) lagi diproses,” tulis Arya lewat Instagram pribadinya, @arya.m.sinulingga kala membalas komentar warganet dengan nama pengguna @defikputra.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga pemain keturunan yang diduga sedang diproses PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia.

1. Cyrus Margono

Cyrus Margono, pemain yang sebentar lagi menjadi WNI (Instagram/cmargono)

Pemain terbaru yang dikabarkan bersedia untuk menjadi warga negara Indonesia ialah penjaga gawang asal Panathinaikos B, Cyrus Margono. Kesiapan ini jelas membuat PSSI bisa mudah memprosesnya.

Kiper yang berkompetisi di kasta kedua Liga Yunani. Ini memang memiliki darah keturunan Indonesia meskipun besar di Amerika Serikat.

Sebagai informasi, Cyrus Margono sudah memiliki keinginan untuk memperkuat Timnas Indonesia. Dia juga disebut-sebut sedang mengurus paspor Indonesianya untuk menjadi WNI.

2. Ilias Alhaft

Pemain keturunan, Ilias Alhaft yang bantu Almere City promosi. (Instagram/iliasalhaft)

Pemain keturunan Indonesia-Maroko, Ilias Alhaft, juga menjadi sosok pesepak bola yang punya kemungkinan untuk memperkuat Timnas Indonesia. Bahkan, ia sempat memberikan kode kepada PSSI.

Ilias Alhaft memang sempat mencuri perhatian karena dirinya membawa bendera Merah Putih dalam momen perayaan Almere City yang sukses merebut tiket untuk promosi ke kasta tertinggi Liga Belanda.

Dalam sesi wawancara dengan kanal YouTube Yussa Nugraha, winger kelahiran Rotterdam berusia 26 tahun ini juga sangat terbuka untuk bermain bersama Timnas Indonesia. 

3. Ragnar Oratmangoen

Ragnar Oratmangoen gabung FC Groningen. (Instagram/@fcgroningen)

Selanjutnya, nama pemain ketiga yang punya peluang besar untuk menjalani proses naturalisasi menjadi warga negara Indonesia (WNI) ialah Ragnar Oratmangoen. Apalagi, sang pemain membuka peluang untuk memperkuat skuad Garuda.

Saat menjalani sesi wawancara dengan kanal YouTube Yussa Nugraha, Ragnar Oratmangoen memang sempat memberikan isyarat bahwa dirinya bersedia untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Beberapa waktu lalu, Ragnar sempat berhadap-hadapan dengan Marselino Ferdinan, tepatnya ketika mengikuti laga pramusim antara KMSK Deinze kontra FC Groningen.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More