Rauhanda Riyantama
Pemain diaspora, Welber Jardim (Instagram/elisangelo_liu)

Bolatimes.com - Berikut deretan pemain Abroad atau pemain yang berkarier di luar negeri dan tergabung dalam daftar 34 nama yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-17 untuk melakoni laga persahabatan.

Belum lama ini, PSSI dan Bima Sakti telah merilis 34 nama pemain yang akan dibawanya ke Bali untuk melakoni laga persahabatan jelang Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia.

Timnas Indonesia U-17 yang menggunakan nama Garuda United, dijadwalkan akan bertanding melawan dua tim pada pertandingan persahabatan ini.

Baca Juga:
Update Ranking BWF: Jonatan Christie Meroket usai Jadi Runner Up Japan Open 2023

Dua tim tersebut adalah Barcelona Juvenil A dari Spanyol dan tim lainnya adalah Kashima Antlers U-17 dari negara Jepang.

Adapun pertandingan persahabatan melawan dua tim ini akan tersaji para Rabu (2/8) dan Sabtu (5/8) di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Garuda United atau Timnas Indonesia U-17 akan terlebih dulu menghadapi Barcelona Juvenil A pada Rabu (2/8) dan disusul laga melawan Kashima Antlers U-17 pada Sabtu (5/8).

Baca Juga:
Selain Elkan Baggott, Pemain Berdarah Indonesia Masuk Skuad Utama Ipswich Town

Usai pertandingan persahabatan ini, nantinya Timnas Indonesia U-17 akan menjalani pemusatan latihan di Eropa sebelum terjun ke Piala Dunia U-17 2023.

Dari 34 nama yang dibawa untuk laga persahabatan ini, ternyata ada empat pemain Abroad atau pemain yang berkarier di luar negeri.

Lantas, siapa saja para pemain tersebut? Berikut daftarnya.

Baca Juga:
Nasib Malang Andik Vermansah, Tak Main di Liga 1 kini Gagal Gabung Kelantan FC

1. Welber Halim Jardim

Welber Halim Jardim merupakan pemain diaspora Indonesia yang tergabung di skuad Timnas Indonesia U-17. Ia sendiri tercatat bermain di akademi Sao Paulo.

Welber Jardim menjadi salah satu nama yang diproyeksi akan menyegel satu tempat untuk Piala Dunia U-17 2023 karena kiprahnya bersama tim asal Brasil tersebut.

Baca Juga:
Irfan Bachdim Masuk Dream Team ASEAN di Liga Thailand, Posisinya Jadi Sorotan

2. Igor Arungbumi Sanders

Igor Arungbumi Sanders merupakan penyerang muda Indonesia yang saat ini tercatat bermain bermain bagi tim asal Belanda, FC Eindhoven.

Ia merupakan pemain diaspora karena sang ibu merupakan orang Indonesia. Sedangkan sang ayah adalah orang Belanda dan juga merupakan mantan pesepak bola.

3. Aaron Liam Suitela

Aaron Liam Suitela merupakan pesepak bola muda yang lahir di Turki. Ia memiliki darah Indonesia dari sang ayah yang berasal dari Sumedang, Jawa Barat.

Aaron sendiri tercatat bermain di Australia bersama Bulleen Lions FC. Tapi belakangan, ia mendapat undangan untuk trial bersama tim Brasil, Atletico Mineiro.

4. Althaf Fawwaz Khan

Althaf Fawwaz Khan merupakan pemain diaspora Indonesia lainnya yang saat ini berguru di Barcelona Residency Academy USA, yang merupakan bagian dari akademi FC Barcelona.

Althaf sendiri lahir di Bandung, Jawa Barat, sebelum akhirnya ia dan keluarganya pindah ke Amerika Serikat, yang menjadi negara tempatnya meniti karier di dunia sepak bola.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More