Rauhanda Riyantama | Gagah Radhitya Widiaseno
Penyerang Timnas Indonesia, Irfan Bachdim (tengah) berebut bola dengan pemain Timnas Thailand dalam laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2019). [Suara.com/Arya Manggala]

Bolatimes.com - Mantan penyerang Timnas Indonesia, Irfan Bachdim secara mengejutkan masuk dalam daftar Dream Team ASEAN di Liga Thailand. Namun posisinya jadi sorotan.

Akun Instagram @thaileague telah mengumumkan 11 pemain yang masuk skuad impian pemain asal ASEAN. Irfan Bachdim pun masuk dalam daftar tersebut.

Dalam formasi 3-5-2, Irfan Bachdim secara mengejutkan diplot sebagai gelandang bertahan. Padahal posisi aslinya sebagai penyerang atau winger.

Baca Juga:
Lesley Ugochukwu, Pemain 19 Tahun yang Jadi Amunisi Baru Chelsea

Pada posisi kiper, diisi oleh penjaga gawang Vietnam Dang Van Lam. Lalu di posisi bertahan terdapat Amani Aguinaldo (Filipina), Irfan Fandi (Singapura), dan Dion Cools (Malaysia).

Di lini tengah ada Irfan Bachdim bersama empat pemain lain, yaitu Soukaphone Vongchiengkham (Laos), Aung Thu (Myanmar), Safawi Rasid (Malaysia), dan Faiq Bolkiah (Brunei). Untuk lini depan ada Javier Patino (Filipina) dan Ikhsan Fandi (Singapura).

Baca Juga:
Hadapi Barcelona, Bima Sakti Ungkap Target Timnas Indonesia U-17

Sebagai informasi, Irfan Bachdim memang sempat berkarier di Liga Thailand. Ia pernah memperkuat Chobunri dan Nakhon Ratchasima pada 2013.

Lalu, Irfan Bachdim pun hijrah keluar dari Thailand dan bergabung dengan klub Jepang Venforet Kofu dan Consodole Sapporo.

Setelah berkarier di sana, ia pun kembali ke Indonesia untuk memperkuat Bali United periode 2017-2020. Kemudian ia bermain untuk PSS Sleman di musim 2020-2021. Selanjutnya, ia hijrah ke Persis Solo pada periode 2021-2023.

Baca Juga:
Dua Calon Rival Dikabarkan Mundur, Malaysia Terancam Gelar Piala Merdeka 2023

Kini Irfan Bachdim berstatus tanpa klub hingga bursa transfer BRI Liga 1 2023/2024 ditutup. Rumornya ia akan bermain di Liga 2.

Load More