Irwan Febri Rialdi
Putra Sheva Sanggasi dipromosikan ke tim utama Persib Bandung. (Dok. Persib)

Bolatimes.com - Putra Sheva Sanggasi dipastikan menjadi pemain muda Persib Bandung yang dipromosikan ke tim utama. Ini menjadi langkah bagus untuk kemajuan karier pemain yang berposisi sebagai kiper tersebut.

Kepastian Putra Sheva promosi ke tim utama Persib diketahui setelah pemain berusia 19 tahun itu masuk ke dalam daftar susunan pemain saat Persib melawan Persik Kediri.

Pada duel yang berlangsung di Stadion Brawijaya, Jumat (28/7/2023) itu, Putra Sheva memang tidak bermain. Tapi, masuknya ia ke daftar susunan pemain sudah menjadi kepastian ia promosi.

Baca Juga:
Dirumorkan Kembali Dinaturalisasi, Mees Hilgers Disebut Unfollow Federasi Sepak Bola Belanda

Pemain kelahiran 1 Mei 2004 ini dipromosikan dari Akademi PERSIB cabang Kota Cimahi dan berhasil menarik perhatian pelatih kiper Pangeran Biru, Luizinho Passos.

Pelatih asal Brasil itu melihat, Sheva merupakan salah satu kiper potensial PERSIB di masa mendatang. Karenanya, ia merekomendasikan Sheva kepada pelatih PERSIB sebelumnya, Luis Milla untuk bergabung di tim senior.

"Sheva adalah pemain masa depan. Dia punya banyak kemampuan (teknik dan fisik). Mentalitasnya juga cukup bagus. Dia berani ketika berhadapan dengan para seniornya. Akademi PERSIB punya banyak kiper bagus," kata Passos dilansir dari situs resmi Persib.

Baca Juga:
Daftar 34 Pemain Timnas Indonesia U-17 untuk Lawan Barcelona dan Kashima Antlers, Ada Welber Jardim

"Tentu saja, Sheva masih 19 tahun dan perjalanannya masih panjang. Dia harus terus bekerja keras, fokus dan banyak belajar. Penting juga untuk dia bisa ambil banyak pengalaman mulai dari latihan atau pertandingan," ujarnya.

Profil Putra Sheva Sanggasi

Putra Sheva Sanggasi merupakan pesepakbola kelahiran Manado pada 1 Mei 2004. Sejak usia 9 tahun, Sheva sudah menimba ilmu di Sekolah Sepak Bola (SSB) di Manado.

Baca Juga:
Kabar Baik! Sandy Walsh Sudah Pulih dari Cedera, Siap Debut di Timnas Indonesia

Fakta menariknya, Sheva justru mengawali karier sebagai pesepakbola dengan berposisi menjadi striker. Bukan cuma itu saja fakta menarik soal dirinya.

Sheva mengaku sempat berhenti bermain sepak bola karena masalah berat badan sehingga sulit bersaing. Setelah beberapa saat berhenti, ia bermain lagi di tahun 2020 dan memutuskan mengganti posisinya sebagai striker.

Keputusannya itu berbuah hasil manis, ia diajak oleh Lukas Tumbuan di Manado yang saat itu sedang menjadi instruktur kepelatihan lisensi pelatih kiper.

Baca Juga:
Exco PSSI Sebut Pihaknya sedang Naturalisasi Beberapa Pemain Naturalisasi Baru

Lukas Tumbuan lantas melihat potensi Putra Sheva dan mengajaknya bergabung ke Akademi Persib Cimahi. Setelah beberapa tahun menimba ilmu di sana, Putra Sheva pun akhirnya promosi ke tim utama di musim 2023/24.

Meski belum memainkan laga bersama tim utama Persib, hadirnya Putra Sheva Sanggasi menjadi angin segar buat masa depan di bawah mistar Pangeran Biru.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More