Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Striker timnas Jerman Thomas Mueller bereaksi pada pertandingan Grup E Piala Dunia antara Jerman melawan Kosta Rika di Stadion Al Bayt, utara Doha. (1/12/2022) (AFP/INA FASSBENDER)

Bolatimes.com - Media Vietnam menyebut bahwa PSSI telah menyiapkan dana Rp380 miliar untuk mengundang Jerman sebagai lawan uji coba Timnas Indonesia pada FIFA Matchday.

Timnas Indonesia harus bermain dari babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim asuhan Shin tae-yong dijadwalkan melawan Brunei Darussalam pada 12 dan 17 Oktober 2023.

Andai berhasil menang, maka Asnawi Mangkualam cs masuk ke Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak kedua bertemu Irak, Vietnam, dan Filipina.

Melihat potensi bentrokan dengan timnas Indonesia, media Vietnam menyoroti langkah PSSI yang dikabarkan mengundang Jerman untuk laga uji coba.

"Menurut informasi PSSI mereka rela merogoh kocek sekitar Rp380 miliar untuk mengundang tim Jerman ke Indonesia demi melakoni laga persahabatan," tulis laporan Thanhnien dinukil Selasa (1/8/2023).

Memang Erick Thohir sempat mengatakan bahwa PSSI sudah mengirim surat bertanding ke tim-tim kuat, salah satunya Jerman. Meski begitu, masih belum ada balasan.

Namun jika kejadian, hal itu tentu akan menambah semangat moril bagi timnas Indonesia. Tim asuhan Shin Tae-yong bakal diuji mentalnya.

Adapun hal itu masih punya waktu karena timnas Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam pada Maret 2024 mendatang di Kualifikasi Piala Dunia 2024.

Selain itu, di ajang Piala Asia 2023, kedua tim juga akan kembali bertemu. Pasalnya mereka segrup dengan Jepang dan Irak.

Load More