Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Indonesia Shayne Pattynama (tengah) dan Ivar Jenner (kiri) mengikuti sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/6/2023). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/YU)

Bolatimes.com - PSSI membuat kejutan karena kini sedang memproses naturalisasi pemain baru untuk bela Timnas Indonesia. Lantas siapakah sosok pemain tersebut.

Exco PSSI, Arya Sinulingga mengatakan bahwa timnas Indonesia senior bakal punya amunisi baru. Beberapa pemain keturunan sedang diproses untuk naturalisasi.

Timnas Indonesia menatap jadwal padat dalam beberapa waktu ke depan. Misalnya skuad Garuda akan menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2026 di babak pertama melawan Brunei Darussalam.

Baca Juga:
Mengenal Pemain Asing Tertua dan Termuda di BRI Liga 1 2023/2024

Jika lolos, perjuangan Asnawi Mangkualam cs bakal berlanjut di babak kedua. Nantinya tim Merah Putih akan bentrok lawan Irak, Vietnam, serta Filipina.

Selain itu, anak asuh Shin tae-yong juga ikut mentas di Piala Asia 2023. Timnas Indonesia akan menghadapi Jepang, Irak, dan Vietnam.

Dengan padatnya jadwal dan menghadapi lawan kuat, Shin tae-yong dikabarkan sedang mencari pemain keturunan baru untuk dinaturalisasi demi menambah kekuatan.

Baca Juga:
Kabar Buruk! 7 Pemain Jebolan SEA Games 2023 Terancam Absen di Piala AFF U-23 2023

Sejauh ini, gerak-gerik STY serta PSSI tampak senyap. Nah, hal tersebut akhirnya menimbulkan banyak pertanyaan dari netizen.

Alhasil karena banyak netizen yang bertanya, Exco PSSI Arya Sinulingga mengungkapkan bahwa sudah ada beberapa pemain keturunan yang sedang diproses naturalisasi.

"Beberapa lagi diproses," komentar Arya menjawab pertanyaan netizen soal pemain keturunan.

Baca Juga:
Nasib Pelatih Kian Lokal Terancam, Arema FC Kini Isyaratkan Pakai Jasa Asing di BRI Liga 1 2023/2024

Adapun sejauh ini banyak pemain yang dirumorkan bakal menjadi tambahan untuk timnas Indonesia seperti Mees Hilgers, Jay Idzes, hingga Thom Haye.

Load More