Husna Rahmayunita | Gagah Radhitya Widiaseno
Elkan Baggott sudah latihan bersama dengan rekan setim Ipswich Town (Instagram/ipswichtown)

Bolatimes.com - Elkan Baggott disorot media Malaysia usai mendapatkan nomor di klub Divisi Championship, Ipswich Town. Bek Timnas Indonesia akan mengenakan nomor punggung 26.

Hal ini terkuak dalam laman resmi klub. Tak lupa, akun Instagram resmi klub @ipswichtown ikut mengabarkannya.

"Inilah nomor punggung skuad Ipswich Town untuk musim 2023/2024," tulis Ipswich Town dalam unggahannya, dikutip Suara.com pada Selasa (1/8/2023).

Baca Juga:
Jadwal ADO Den Haag pada Awal Musim Eerste Divisie 2023-2024: Menanti Aksi Rafael Struick!

Kabar ini pun ternyata mendapatkan perhatian dari media Malaysia, Makan Bola. Mereka bangga kalau bek Timnas Indonesia tersebut tetap berada di Eropa.

"Elkan Baggott perkuat reputasi Di Eropa," tulis judul artikel tersebut.

Mereka juga memuji tentang permainan Elkab Baggott saat laga uji coba melawan klub Jerman, RB Leipzig di Piala Innsbruck.

Baca Juga:
Sudah Dapat Nomor Punggung, Nasib Elkan Baggott di Ipswich Town Segera Ditentukan

Ipswich Town mampu mengangkangi raksasa Jerman tersebut dan berhasil merebut tropi Piala Innsbruck.

Media tersebut juga membongkar kenapa Elkan Baggott dipertahankan Ipswich Town.

"Ipswich Town belum menemukan bek baru. Bukan tidak mungkin, McKenna (pelatih Ipswich Town) akan memberikan kesempatan untuk bersinar di starting line-up," pungkas media Malaysia tersebut.

Baca Juga:
Debutan yang Perkuat Timnas Voli Putri Indonesia di SEA V League 2023

McKenna memang belum menyampaikannya secara lisan bahwa Elkan Baggott dipastikan bertahan, pengumuman nomor punggung skuad Ipswich Town yang sudah bisa dibeli oleh penggemar menunjukkan bahwa para pemain yang ada saat ini kemungkinan besar akan bertahan setidaknya hingga bursa transfer Januari 2024.

Dengan begitu, Elkan Baggott berpeluang untuk mendapatkan debutnya di Divisi Championship saat Ipswich Town bertandang ke markas Sunderland pada Minggu, 6 Agustus 2023.

Keputusan untuk mempertahankan Baggott di klub menunjukkan bahwa talentanya dianggap penting bagi Ipswich Town, dan klub ingin memberikan kesempatan lebih banyak bagi pemain muda ini untuk berkembang dan berkontribusi dalam kompetisi.

Baca Juga:
Pamer Bendera Merah Putih, Pemain Diaspora Yakin Tembus Skuad Utama Timnas Indonesia U-17?

Load More