Rauhanda Riyantama
Pemain Timnas Indonesia Sandy Walsh (kiri) berlatih ringan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (10/6/2023). (ANTARA/Naufal Ammar Imaduddin)

Bolatimes.com - Bek kiri KV Mechelen, Sandy Walsh dilaporkan sudah sembuh dari cedera yang membekapkan. Ia pun diyakini akan segera debut bersama Timnas Indonesia pada laga FIFA Matchday September 2023 mendatang.

Sandy Walsh merupakan satu-satunya pemain keturunan yang belum menjalani debut bersama timnas Indonesia. Sebab, Jordi Amat, Shayne Pattynama, Rafael Struick, hingga Ivar Jenner telah dapat menit bermain.

Gagalnya Sandy Walsh debut bersama timnas Indonesia lantaran mengalami cedera. Padahal ia sudah bergabung lebih awal bersama skuad Garuda di FIFA Matchday Juni 2023 lalu.

Baca Juga:
Sinyal Kuat Mees Hilgers Jadi Pemain Naturalisasi Terbaru Timnas Indonesia, Ibunya Terciduk di Bali

Meski cedera, pemain berusia 28 tahun ini sempat menjalani pemulihan di bawah pantuan Shin Tae-yong. Namanya juga masuk di bangku cadangan timnas Indonesia, tapi tidak dimainkan.

Setelah agenda FIFA Matchday, Sandy Walsh akhirnya bertolak ke Belgia. Menatap musim baru, pemain KV Mechelen dikabarkan sudah sembuh dengan menjalani latihan bersama klubnya.

"Geoffry Hairemans dan Sandy Walsh bisa berlatih penuh sepanjang minggu. Kednya termasuk dalam pemilihan pertandingan melawan Club Brugge," tulis kabar Voetballkrant disadur Selasa (1/8/2023).

Baca Juga:
Jadwal Timnas Indonesia U-17 vs Barcelona Juvenil A, Live di TV Ini

Diharapkan kondisi pemain keturunan ini tetap fit hingga September mendatang. Pasalnya itu merupakan kesempatan debutnya bersama timnas Indonesia.

Anak asuh Shin Tae-yong dijadwalkan menghadapi Turkmenistan di FIFA Matchday September 2023. Laga ini digelar di tengah jadwal padat Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Baca Juga:
Media Vietnam Panas Timnas Indonesia Bakal Ketambahan Pemain Naturalisasi Baru

Load More