Irwan Febri Rialdi | Arief Apriadi
Elkan Baggott menggunakan nomor punggung 26 di Ipswich Town. (Dok. Ipswich Town)

Bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, resmi bertahan di Ipswich Town untuk berkompetisi di Divisi Championship 2023-2024. Kepastian didapat setelah klub mengumumkan nomor punggung skuad.

Bek Timnas Indonesia itu dipastikan bertahan di Ipswich Town setelah klub yang musim ini bermain di divisi Championship atau kasta kedua Liga Inggris mengumumkannya melalui Instagram.

Dalam unggahannya, Ipswich Town menjabarkan nomor punggung seluruh pemain untuk musim 2023-2024. Elkan Baggott diketahui mendapatkan nomor punggung 26.

"Inilah nomor punggung skuad Ipswich Town untuk musim 2023/2024," tulis Ipswich Town dalam unggahannya, dikutip Suara.com pada Selasa (1/8/2023).

Kepastian ini hampir pasti menutup rapat kemungkinan pemain berdarah Indonesia-Inggris itu hengkang dengan status pinjaman seperti musim lalu.

Dengan bertahannya Elkan Baggott di Ispwich Town, hal ini sekaligus membuat bek 20 tahun itu mencatatkan sejarah spesial.

Sebelumnya, pelatih Kieran McKenna sempat mengisyaratkan rencana untuk meminjamkan Baggott ke klub lain agar sang pemain bisa mendapatkan lebih banyak menit bermain.

Namun, setelah tampil dalam beberapa laga pramusim dan menunjukkan potensi yang bagus, keputusan itu berubah.

Meskipun McKenna belum menyampaikannya secara lisan bahwa Elkan Baggott dipastikan bertahan, pengumuman nomor punggung skuad Ipswich Town yang sudah bisa dibeli oleh penggemar menunjukkan bahwa para pemain yang ada saat ini kemungkinan besar akan bertahan setidaknya hingga bursa transfer Januari 2024.

Dengan begitu, Elkan Baggott berpeluang untuk mendapatkan debutnya di Divisi Championship saat Ipswich Town bertandang ke markas Sunderland pada Minggu, 6 Agustus 2023.

Keputusan untuk mempertahankan Baggott di klub menunjukkan bahwa talentanya dianggap penting bagi Ipswich Town, dan klub ingin memberikan kesempatan lebih banyak bagi pemain muda ini untuk berkembang dan berkontribusi dalam kompetisi.

Load More