Husna Rahmayunita
Momen Shin Tae-yong memberi aba-aba ke pemainnya saat bertanding. (Instagram/@shintaeyong7777)

Bolatimes.com - Pelatih Shin Tae-yong membongkar dua target besar bersama Timnas Indonesia yang hendak dicapai dalam waktu dekat.

Sebelumnya, PSSI menerangkan bila Shin Tae-yong kini menukangi Timnas Indonesia senior dan Timnas Indonesia U-23.

Dengan begitu, juru taktik asal Korea Selatan tersebut akan mendampingi kedua tim dalam agenda yang belum digelar sepanjang 2023.

Baca Juga:
Lawan Persija, Aji Santoso Santai Alwi Slamat Absen karena Piala Panglima 2023

Shin Tae-yong pun mengungkap bola dirinya memilki target yakni membawa Timnas Indonesia lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Olimpiade Paris, sebagaimana pembicaraannya dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Hal itu diungkap pelatih yang karib disapa STY tersebut ketika berbincang dengan Denny Sumargo seperti yang ditayangkan kanal YouTube Pebasket Sombong, Minggu (30/7/2023).

"Apa yang dibicarakan sama Pak Erick ada 2 project. Pertama, lolos sampai kualifikasi babak terakhir di Piala Dunia 2026 dan yang kedua lolos ke Olimpiade Paris (2024)," ujar STY.

Baca Juga:
Park Hang-seo Tolak Mentah-mentah Tawaran Kontrak Rp 14 Miliar dari Persib Bandung

Lebih lanjut, Shin Tae-yong memastikan bila dirinya masih bertahan di Indonesia. Belum ada rencana untuk hengkang.

"Jujur, untuk saat ini belum ada rencana pergi dari Indonesia. Dan apa yang dibicarakan dengan Pak Erick, belum ada pembicaraan tentang masalah pergi atau meniggalkan Indonesia," sambungnya.

Timnas Indonesia harus memulai perjuangan untuk menembus Piala Dunia 2026 dari babak pertama kualifikasi mengingat ranking Skuad Garuda di posisi 150 FIFA.

Baca Juga:
Profil Lionel Sinathrya, Putra Darius Sinathrya yang Bertekad Tembus Timnas Indonesia U-17

Pasukan Shin Tae-yong akan menghadapi Brunei Darussalam di babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Agustus mendatang demi bisa melangkah ke babak kedua.

Andai berhasil menang, Skuad Garuda otomatis masuk ke Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan sudah ditunggu Irak, Vietnam, dan Filipina untuk perebutan tiket ke babak selanjutnya.

Baca Juga:
Tak Mata Duitan, Bomber Timnas Argentina Ogah Pindah Klub Arab Saudi

Load More