Irwan Febri Rialdi | Arief Apriadi
Elkan Baggott tampil starter saat Ipswich Town kalahkan RB Leipzig 1-0. (Instagram/elkanbaggott)

Bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, semringah setelah membantu Ipswich Town untuk mengalahkan RB Leipzig dan menjadi juara turnamen pramusim Innsbruck Cup 2023, Jumat (28/7/2023).

Ipswich Town yang merupakan klub kasta kedua Liga Inggris (Championship) secara mengejutkan mampu meladeni permainan dua klub Liga Jerman.

Setelah menahan imbang Werder Bremen 1-1, Elkan Baggott dan kawan-kawan berhasil mengalahkan RB Leipzig dengan skor tipis 1-0 di Stadion Tivoli, Austria.

Baca Juga:
Pelatih Ipswich Town Galau Mau Pinjamkan Elkan Baggott

Dalam duel Ipswich Town vs RB Leipzig, Elkan Baggott dipercaya tampil penuh oleh pelatih Kieran McKenna.

Bersama rekan-rekannya, bek 20 tahun tersebut mampu tampil solid mengawal lini belakang Ipswich Town dari gempuran klub langganan Liga Champions itu.

Bek Timnas Indonesia, Elkan baggott (tak ada di foto) membantu Ipswich Town mengalahkan klub raksasa Bundesliga, RB Leipzig guna merengkuh trofi turnamen pramusim Innsbruck Cup 2023. [ITFC.com]

Selepas pertandingan, Elkan Baggott buka suara. Dia mengaku gembira bisa terlibat bersama tim senior Ipswich Town dalam meraih hasil bagus di pramusim.

Baca Juga:
Prediksi RANS Nusantara FC vs PSS Sleman, Duel Tim Sesama Penghuni Stadion Maguwoharjo

"Ini hari yang indah untuk kami. Hari di mana kami mendapat kesempatan melawan tim hebat Bundesliga untuk mengetahui sejauh mana kekuatan tim kami," kata Elkan Baggott dikutip dari laman resmi klub.

"Saya rasa kami mampu membuktikan diri bisa mengimbangi permainan mereka. Tapi kami tidak mau berlebihan dengan hasil yang kami dapat," tambahnya.

Lebih jauh, Elkan Baggott secara tersirat mengungkapkan kemungkinannya untuk tetap bertahan di skuad Ipswich Town untuk musim 2023-2024.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1: Bali United Sukses Bungkam Dewa United dengan Skor 3-1

Sebagai informasi, pelatih Kieran McKenna sempat mempertimbangkan untuk meminjamkan Baggott ke klub lain demi mendapat menir bermain yang lebih banyak.

"Anda tahu pekan depan kami akan mulai menjalani pertandingan liga dan kami akan konsentrasi mempersiapkan laga tersebut," jelas Elkan Baggott.

Baca Juga:
Terjadi Insiden usai Pertandingan, Pelatih Dewa United dan Bali United Buka Suara

Load More