Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Pelatih Vietnam Philippe Troussier. (dok.VFF)

Bolatimes.com - Pelatih Vietnam, Philippe Troussier turut berkomentar soal hasil undian babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia mirip dengan Piala Asia 2023.

Pasalnya Irak dan Vietnam tergabung dalam grup yang sama. Timnas Indonesia juga masuk dalam daftar itu, tapi harus berjuang melawan Brunei Darussalam lebih dahulu dan tim terakhir adalah Filipina.

Melihat hasil undian grup ini, Philippe Troussier menyebutkan bahwa hal ini tidak akan mudah. Semua tim berusaha untuk lolos demi tampil di Piala Dunia 2026.

Baca Juga:
Profil Timnas Voli Putra Jepang, Lawan Tangguh Indonesia di Asian Games 2022

"Tidak ada pertandingan mudah dalam sepak bola. Saya pikir semua tim di grup ini memiliki ambisi untuk lolos. Itulah mengapa di sini adalah grup sulit," ucap Troussier dikutip dari The Thao247, Jumat (28/7/2023).

Lebih lanjut, pelatih asal Prancis itu mengatakan undiannya mirip dengan Piala Asia 2023. Ia menyebut ada tantangan tersendiri karena tim akan mengenal kekuatan masing-masing.

"Menurut saya, ini cukup menarik karena kita juga bertemu Irak dan Indonesia di Piala Asia 2023 mendatang. Saya tidak tahu apakah ini keuntungan, tapi kami pasti akan mengenal satu sama lain," imbuhnya.

Baca Juga:
Hasil SEA V League 2023: Tampil Dominan, Timnas Voli Putra Indonesia Lagi-lagi Kalahkan Vietnam

Vietnam sendiri ditegaskan bakal melakukan persiapan yang baik demi hasil positif. Golden Star Warriors bahkan mengatur laga FIFA Matchday melawan Korea Selatan.

Meski dinilai sulit, Troussier yakin bahwa anak asuhnya punya peluang besar untuk lolos dari babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang bakal digelar mulai November 2023 sampai Juni 2024.

Baca Juga:
Jadwal Semifinal Japan Open 2023: Indonesia Loloskan 3 Wakil, Ada Gregoria Mariska Tunjung

Load More