Rauhanda Riyantama | Rully Fauzi
Aksi Ryan Kurnia cetak gol kemenangan Persib Bandung atas Persik Kediri 2-1. (Dok. Persib)

Bolatimes.com - Klasemen terbaru BRI Liga 1 2023 usai menggelar sejumlah laga pekan kelima pada Jumat (28/7). Hasil pertandingan tersebut merubah pada susunan klasemen.

Pertandingan pertama adalah antara PSIS Semarang kontra Borneo FC yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang.

Akibat hasil imbangnya, PSIS naik ke posisi empat di klasemen dengan mengumpulkan 8 poin dari lima pertandingan, sementara Borneo FC berada di posisi ketiga dengan poin yang sama namun unggul selisih gol.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1 2023: Taklukkan Persik Kediri, Persib Bandung Petik Kemenangan Perdana

Satu pertandingan lainnya juga berlangsung pada waktu yang sama, yaitu pertandingan antara Persikabo 1973 melawan Persita Tangerang.

Pertandingan ini berakhir dengan skor imbang 2-2, dengan dua gol dari Persikabo dicetak oleh Yandi Sofyan (45+1') dan Pedrinho (49'), sementara Persita mencetak dua gol melalui Rontini (25') dan Esal Sahrul Muhrom (79').

Dengan hasil tersebut, Persita tetap berada di posisi kedua dengan 10 poin, sementara Persikabo menduduki peringkat 12 dengan 5 poin.

Baca Juga:
Jadi Penyerang Lokal Tersubur, Eks Striker Liga Belgia dan Australia Ini Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia?

Satu laga terakhir di hari perdana pekan kelima adalah pertandingan antara Persik Kediri kontra Persib Bandung di Stadion Brawijaya, Kediri.

Persib berhasil menang atas Persik dengan skor 2-1 berkat gol dari Flavio Silva. Dengan hasil tersebut, Persik berada di posisi 16 dengan 4 poin.

Sementara itu, Persib yang meraih kemenangan perdananya di Liga 1 musim ini melesat naik dari posisi 16 ke posisi 10 dengan 6 poin.

Baca Juga:
Segrup di Asian Games 2022, Intip Rekor Pertemuan Timnas Voli Putra Indonesia vs Jepang

Berikut klasemen terbaru BRI Liga 1 2023/2024 pekan kelima, Sabtu (29/7).

Load More