Rauhanda Riyantama
Aaron Liam Suitela. (Instagram/@abroadnesia)

Bolatimes.com - Aaron Liam Suitela jadi satu-satunya pemain diaspora yang masih tergabung dalam seleksi Timnas Indonesia U-17. Pelatih Bima Sakti membeberkan alasannya mempertahankan pemain yang kini berkarier di Australia tersebut.

Selain Aaron Suitela, ada lima pemain yang dites kemampuannya oleh Bima Sakti, namun gagal mendapat kepercayaan. Mereka adalah Aaron Nathan Ang (FC Nottingen Verbandsliga U-17), Staffan Qabiel Horito (Sant Cuggat FC Academy), Mahesa Ekayanto (FC Dordrecht), dan Madrid Augusta (AFC '34 Alkmaar).

Ada satu pemain lagi yaitu Welber Jardim belum mengikuti TC sejak awal meski dipanggil karena ada kesibukan dengan klubnya Sao Paulo di Brasil.

Baca Juga:
Resmi Tinggalkan Liverpool, Jordan Henderson Sampaikan Pesan Haru

"Dia (Aaron Liam Suitela) punya kemauan, skill-nya bisa diperbaiki," kata Bima Sakti saat ditemui di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Kamis (27/7/2023) pagi.

Meski begitu, Bima Sakti tidak menjamin posisi Aaron Liam Suitela. Pasalnya, seluruh pemain yang ada di Timnas Indonesia U-17 punya kesempatan sama masuk skuad inti.

Termasuk mereka yang merupakan kerangka inti Bima Sakti di Piala AFF U-16 2022 beberapa waktu lalu. Bima menyebut pemain-pemain terbaiklah yang akan masuk dalam tim.

Baca Juga:
Kisah Evan Dimas, Mantan Wonderkid yang Kini Kariernya Sedang Meredup

"Kita lihat nanti di akhir dan ini masih belum ada yang pasti semua, termasuk (Arkhan) Kaka. Ya, dia bersaing sama semuanya dan di Bali ada beberapa pemain Diaspora yang dirilis PSSI dan akan kita panggil," pungkasnya.

Timnas Indonesia U-17 sedang dipersiapkan untuk menghadapi Piala Dunia U-17 2023. Kejuaraan tersebut berlangsung pada 20 November sampai 2 Desember mendatang.

Baca Juga:
Bima Sakti Tegaskan Arkhan Kaka Bukan Dicoret dari Timnas Indonesia U-17, Tapi Dipulangkan ke Klub

Load More