Irwan Febri Rialdi
Pemain diaspora Indonesia, Ocean Lim. (FC Cardedeu)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-17 semakin dipersiapkan dengan matang, salah satunya memanggil pemain diaspora yang berkarier di luar negeri, Ocean Lim.

Lim yang sempat berkarier di Marcet Football Academy di Barcelona, Spanyol, dipanggil oleh PSSI untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-17.

Diketahui, Ocean dan sembilan nama pemain lainnya dipanggil Bima Sakti menggantikan 9 pemain yang dipulangkan dari seleksi Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023.

Kesembilan pemain yang dicoret terdiri dari lima pemain lokal dan empat penggawa diaspora yang sempat mengikuti TC tahap awal di Jakarta.

Munculnya nama Ocean Lim tentu menyita atensi para pecinta sepak bola lantaran ia merupakan satu-satunya pemain diaspora yang dipanggil pada seleksi lanjutan.

Lantas, siapa sebetulnya Ocean Lim?

Profil Ocean Lim

Sosok dengan nama lengkap Ocean Erwin Lim ini adalah pesepakbola muda kelahiran Jakarta pada 12 Mei 2008. Saat ini usianya masih 15 tahun.

Karier sepak bola Ocean Lim tercatat pernah menimba ilmu di Marcet Football Academy di Barcelona, Spanyol. Ia diketahui bergabung saat usianya masih 7 tahun.

Talenta Ocean Lim cukup melejit di usianya dengan pernah mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik akademi pada 2017 karena trehan assistnya.

Puncak penampilan dari Ocean Lim bersama Marcet Football Academy adalah membawa timnya menjuarai kompetisi junior di Barcelona pada 2017 silam.

Setelah dari Marcet Football Academy, Ocean Lim sempat bergabung dengan UE Fornells. Kini, Ocean Erwin LIm bermain untuk UE Fornells, tim lokal asal Girona.

Disebutkan bahwa untuk musim 2023/24 ini, Ocean Lim akan bermain di kompetisi Divisi Honor yang merupakan salah satu kompetisi usia muda di kawasan Catalan, Spanyol.

Di kompetisi tersebut, Ocean Erwin Lim berpotensi menhhadapi tim-tim muda dari raksasa Spanyol semacam Espanyol hingga Barcelona.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More