Husna Rahmayunita
Striker muda keturunan Pontianak-Brasil, Welberlieskott de Halim Jardim. (Instagram/@welber07official)

Bolatimes.com - Orang tua Welber Jardim memastikan anaknya terlambat bergabung ke seleksi Timnas Indonesia U-17. Mereka pun meminta izin kepada pelatih Timnas U-17 Bima Sakti.

Welber Jardim telat ikut seleksi pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17 dikarenana masih mengikuti turnamen bersama klubnya Sao Paolo U-17 di Brasil.

Bima Sakti pun memberikan izin kepada Welber Jardim karena kondisi tersebut.

Baca Juga:
Hasil Drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Indonesia vs Brunei Darussalam, Singapura vs Guam

"Dia (Welber) kemarin orang tuanya izin akan mengikuti turnamen di Rio De Jeneiro. Jadi dia kami beri izin karena dapat kesempatan berkompetisi dan kesempatan main," kata Bima Sakti usai memimpin sesi latihan timnas Indonesia U-17 di Lapangan A, komplek Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (27/7/2023).

Ia mengatakan, sang pemain baru akan bergabung pada awal Agustus mendatang. Sebelumnya, Welber Jardim sudah menyatakan siap untuk iku seleksi meski terlambat merapat.

"(Welber) masih ada turnamen lagi bersama klub akademi Sao Paolo tapi sudah menyatakan siap mengikuti TC, mungkin akan bergabung di awal Agustus di minggu pertama atau minggu kedua," ungkap Bima Sakti.

Baca Juga:
Sepak Terjang Kenzo Riedewald, Pemain Keturunan Indonesia yang Cocok Bela Timnas Indonesia U-17

Welber Jardim merupakan salah satu pemain potensial keturunan Indonesia. Ia merupakan putra dari mantan pesepakbola Elisangelo de Jesus Jardim yang sempat mencicipi Liga Indonesia dari rentan tahun 2004 hingga 2006 lalu.

Welber Jardim diboyong oleh sang ayah menuju Brasil sejak berusia lima tahun. Saat ini Welber memperoleh kontrak jangka panjang dari Sao Paulo yang mengikatnya pada tahun 2022 lalu.

Berkat performanya, Welber Jardim sering dijuluki Neymar dari Indonesia oleh media-media Brasil

Baca Juga:
Resmi, Timnas Indonesia akan Hadapi Brunei Darussalam di Babak Pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Sementara itu saat ini terdapat 34 pemain yang menjalani seleksi dan pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-17 untuk persiapan menuju Piala Dunia U-17 2023 yang akan berlangsung mulai 10 November mendatang.

(Antara)

Baca Juga:
5 Pemain dengan Gaji Tertinggi di Liga Arab Saudi, Cristiano Ronaldo Disamai Karim Benzema

Load More